Raffi Ahmad Bakal Jadi Sultan Sapi, Rencana Investasi Rp75 M di NTB

jadi sultan sapi

TOPMETRO.NEWS – Jadi sultan sapi. Begitulah julukan bagi Raffi Ahmad yang juga artis sekaligus presenter, YouTuber, dan pengusaha itu.

Sekadar diketahui, selama ini Raffi Ahmad terkenal dengan julukan Sultan Andara. Namun Sultan Sapi bakal melekat pada dirinya. Pasalnya dia dikabarkan menginvestasikan uangnya untuk pengolahan daging sapi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Tidak tanggung-tanggung, nilai investasi Raffi Ahmad mencapai Rp75 miliar untuk pembangunan pabrik ini. Wow!

Suami Nagita Slavina itu sejauh ini memang dijuluki sebagai sultan Andara.

Pasalnya, Raffi dan keluarganya kini berdomisili di salah satu kawasan elit persisnya di kompleks perumahan elit Green Andara Residence, Jalan Andara Raya, Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

Sultan sendiri merupakan sebutan bagi raja atau baginda. Namun di kalangan warganet Indonesia, kata ‘sultan’ mengalami perluasan makna menjadi orang yang banyak duit dan hidup mewah.

Menurut Lalu Muhammad Yusri, Kabid Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Raffi Ahmad telah lama menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi pabrik pengolahan daging sapi di NTB.

“Satu atau dua bulan lalu tim Raffi Ahmad telah datang berkunjung ke RPH (Rumah Potong Hewan) di Banyumulek Lombok Barat. Mereka mau investasi Rp 75 miliar untuk pabrik pengolahan daging sapi di NTB,” kata Lalu Yusri, Kamis (10/2/2022).

Menurut Lalu Muhammad Yusri, tim Raffi Ahmad telah mendatangi sejumlah kelompok penggemukan sapi di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, pasar hewan di Masbagek Lombok Timur, dan beberapa tempat jagal di Kota Mataram.

Hal ini untuk melihat seberapa besar potensi peternakan yang bisa dimanfaatkan di NTB.

Nantinya, kata Yusri, pabrik pengolahan daging sapi milik Raffi ini akan berfokus pada produk akhir daging sapi.
Adapun produk yang ingin dibuat, seperti cornet beef, sosis, nugget dan lainnya.

“Perusahaan Raffi Ahmad itu nanti fokus ke produk hilirnya, seperti cornet beef dan nugget. Untuk pemotongannya bisa mencapai 50 ekor hingga 100 ekor per hari,” sebutnya.

Lanjut Yusri, untuk menunjukkan keseriusannya dalam berinvestasi di NTB, saat ini Raffi Ahmad telah menggandeng sejumlah perusahaan lokal di NTB.

Salah satu perusahaan lokal yang berencana mensuplay kebutuhan pabrik pengolahan daging sapi milik suami Nagita Slavina itu adalah PT Siar Nusa Tenggara.

Namun ketika disinggung kapan rencana investasi dan pembangunan pabrik pengolahan daging sapi milik Raffi dimulai, Yusri belum bisa dipastikan. Sebab, belum ada konfirmasi lagi dari tim Raffi Ahmad.

BACA PULA | Lamborghini Terbakar, Raffi Ahmad Ikhlas

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, nasib nahas sempat menimpa presenter papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad.
Pasalnya, satu unit mobil Lamborghini milik suami Nagita Slavina itu dilaporkan terbakar hebat di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Melalui akun YouTube pribadinya Rans Entertainment, Raffi membenarkan bahwa mobil Lamborghini hitam yang terbakar itu adalah miliknya. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (19/10/2019).

“Ini (kejadian) hari Sabtu, 19 Oktober. Memang gue ada kejadian mobil Lambo gue (terbakar) musibahnya di tanggal ini di siang hari,” ucap Raffi.

sumber\foto | radarlombok/suara/wikipedia
reporter | jeremitaran

PROFIL

Raffi Farid Ahmad, pemeran, pembawa acara, penyanyi, pengusaha, YouTuber, produser dan selebritis berkebangsaan Indonesia. Raffi merupakan anak sulung dari almarhum Munawar Ahmad dengan Amy Qanita.

Tempat/Tgl Lahir: Bandung/17 Februari 1987
Tinggi Badan: 1,72 m
Pasangan: Nagita Slavina (m. 2014)
Anak: 2 Orang
Saudara kandung: Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad

Related posts

Leave a Comment