Italia Gilas Uruguay, Skor 3-0

italia Manolo Gabbiadini

TOPMETRO.NEWS – Italia sukses memetik kemenangan besar ketika bertemu Uruguay dalam laga persahabatan. Gli Azzurri menggasak La Celeste dengan skor 3-0.

Menghadapi Uruguay di Allianz Riviera Stadium, Nice, Prancis, Kamis (8/6) dinihari WIB, Italia memasang Gianluigi Donnarumma di posisi penjaga gawang. Andrea Belotti dan Ciro Immobile menjadi tumpuan di lini depan dengan disokong oleh Lorenzo Insigne dan Antonio Candreva.

Sementara itu, Uruguay tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya pada laga ini. Tak ada nama Luis Suarez dan Edinson Cavani di lini depan, sementara di belakang Diego Godin absen.

Sebagaimana dilaporkan detik sesaat lalu, Italia unggul 1-0 pada menit ketujuh berkat gol bunuh diri Jose Gimenez. Gimenez yang bermaksud merebut bola dari Belotti malah menyepak si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Italia baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-82 melalui gol Eder. Eder yang berdiri bebas di mulut gawang menyundul bola tembakan Manolo Gabbiadini untuk membawa Italia unggul 2-0.

Di injury time, Italia memantapkan kemenangannya lewat gol penalti Daniele De Rossi. Penalti tersebut didapat Italia setelah Gimenez dianggap melanggar Stephan El Shaarawy. De Rossi yang jadi algojo sukses menaklukkan kiper Fernando Muslera.

Italia selanjutnya akan menghadapi Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (11/6) mendatang. (det-**)

Related posts

Leave a Comment