DPC PDIP Taput Kunjungi Korban Kebakaran Tarutung dan Serahkan Bantuan

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tapanuli Utara mengunjungi korban kebakaran di Jalan Putri Lopian Kelurahan Hutatoruan X Tarutung

topmetro.news – Keluarga Besar DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tapanuli Utara mengunjungi korban kebakaran di Jalan Putri Lopian Kelurahan Hutatoruan X Tarutung, Jumat (18/2/2022).

Rombongan dipimpin Sekretaris DPC PDIP Taput Ir Poltak Pakpahan diterima perwakilan keluarga sekira pukul 16.00 WIB.

Sebelum menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras tersebut, Poltak Pakpahan yang juga Ketua DPRD Taput menyampaikan sepatah kata untuk mendorong semangat dan memotivasi para korban menghadapi dampak peristiwa kebakaran itu.

Ia mengatakan, PDIP adalah bagian dari masyarakat Tapanuli Utara. Oleh sebab itu, PDIP juga menjadi bagian dari penderitaan yang timbul akibat kebakaran itu.

“Kami juga merasakan penderitaan yang saudara-saudara alami. Tetapi harus kita ingat, peristiwa itu sudah berlalu. Yang penting sekarang bagaimana Bapak/Ibu keluarga keluar dari kesedihan dan bangkit menyongsong hari depan. Kami ada di antara Bapak/Ibu,” ujar Poltak Pakpahan.

Ia pun menyatakan, bantuan yang mereka bawa tidak seberapa. Harapannya, para keluarga korban dapat menerima keiklasan PDIP dan memanfaatkan bantuan itu untuk kebutuhan keluarga.

Poltak Pakpahan juga menyampaikan, seyogyanya Ketua DPC PDIP Drs Nikson Nababan MSi akan ikut dalam penyerahan bantuan ini. Tetapi menurut Poltak, ketua sedang melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Tapanuli Utara di luar daerah.

Usai menyampaikan sambutan, Ir Poltak Pakpahan menyerahkan bantuan secara simbolis. Diikuti anggota Fraksi PDIP Frido Sinaga, Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Lasbe Hutauruk, Ketua BPEK Rosnala Sitompul, Rosdiana Hutajulu (BBHAR), Pasonly Siburian (Bapilu), Edward Hutabarat (wakil ketua), Henry Harianja (Ketua Departemen Internal), dan kader partai lainnya.

Terima Kasih PDIP

Sohot Simanjuntak (Oppu Bohal) didampingi Tellok Simamora didaulat korban untuk mewakili mereka. Dalam sambutannya Oppu Bohal menyampaikan terima kasih kepada Keluarga Besar PDIP yang datang mengunjungi mereka.

Menurutnya, kehadiran PDIP telah membangkitkan semangat para korban. Karena ternyata begitu banyak yang peduli kepada mereka, terutama PDIP yang hadir saat itu.

Terkait aspirasi para korban kebakaran yang bisa PDIP sampaikan kepada Pemerintah Tapanuli Utara, Oppu Bohal menyatakan hal itu masih akan mereka musyawarahkan bersama. Terutama para keluarga yang menderita akibat kebakaran itu.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment