Peringatan Harlah PWI Madina ke-9 Diwarnai Pemberian Santunan Anak Yatim

Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

topmetro.news – Puluhan anak yatim yang didatangkan dari empat desa yang ada di Kecamatan Panyabungan mendapat santunan dari pengurus Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (23/2/2022).

Santunan kepada puluhan anak yatim ini dilaksanakan di Sekretariat PWI Jalan Willem Iskandar Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan. Yakni, dalam rangka memperingati hari lahir ke-9 tahun PWI Perwakilan Kabupaten Madina, yang jatuh tepat pada hari ini.

Pantauan topmetro.news, pemberian santunan tersebut dihadiri Kapolres AKBP H Muhamamad Reza Chairul Akbar Sidiq SIK MH, Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd, pengurus PWI dan para anggota PWI Madina.

Muhammad Ridwan Lubis didampingi Bendahara Zamharir Rangkuti dan beberapa pengurus lainnya menyampaikan, tujuan penyantunan tersebut untuk mengingat masa berdirinya organisasi PWI di Madina pada 9 tahun yang silam.

Dalam sambutannya Ridwan juga memohon doa kepada para anak yatim agar mendoakan PWI Madina ke depan menjadi tim yang solid dalam menjalankan roda organisasi. Serta dapat berkontribusi dalam perubahan daerah ke arah yang lebih baik serta bermartabat.

“Mohon doanya ya Nak. Semoga kami semua di organisasi PWI tetap istiqamah di jalan yang baik. Kami harap, dengan santunan ini dapat meringankan beban anak yatim yang kami undang,” ujarnya.

Apresiasi PWI Madina

Sementara itu Kapolres AKBP H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq menuturkan ucapan terima kasih kepada PWI Madina. Karena telah mengundang walaupun secara mendadak untuk memberikan santunan tersebut secara simbolis kepada para anak yatim.

“Saya berharap kepada pers di Kabupaten Madina ini supaya ke depan dapat membawa dampak perubahan yang lebih baik. Dan tentunya mampu menjalankan profesi jurnalistik sesuai kode etik yang berlaku pada Undang-undang No. 40 Tahun 1999,” ujarnya.

Dan lanjutnya, Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan penyantunan anak yatim yang merupakan suatu perbuatan yang disunnahkan oleh agama.

“Apabila seseorang menyantuni anak yatim, maka akan seperti berinfak di Jalan Allah SWT. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali untuk ke depannya,” pungkasnya.

Kepada semua pers di Madina mantan Kabagops Polrestabes Medan ini juga berharap agar ke depan dalam menjalankan profesi, selalu mengedepankan etika dalam bekerja. Juga profesional dan bermartabat.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment