Didukung Walikota Binjai, HUT ke-5 SMSI Akan Menggelar Gebyar Expo UMKM 2022

Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke-5 Tahun SMSI Sumut melalui SMSI Binjai-Langkat akan menggelar gebyar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada 15 Maret 2022 mendatang

topmetro.news – Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke-5 Tahun SMSI Sumut melalui SMSI Binjai-Langkat akan menggelar gebyar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada 15 Maret 2022 mendatang.

Rencana lokasi di Lapangan Merdeka Binjai Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Giat yang bertujuan memajukan sistem perekonomian kerakyatan khususnya di Kota Rambutan ini, dapat dukungan Walikota Binjai Amir Hamzah. Amir Hamzah pun berharap gebyar expo UMKM 2022 ini mampu mendongkrak ekonomi rakyat Binjai sekitar.

“Semoga giat ini mendongkrak ekonomi kerakyatan,” sebutnya kepada pengurus SMSI Binjai-Langkat saat melakukan audiensi, di Kantor Walikota Binjai, Kamis (24/2/2022).

Hadir pada audiensi, Kadis Kominfo Sofyan Siregar, Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto SE, Sekretaris Zainal Fahri Harahap, Penasehat Linda Herdiana Br Sitompul, dan Ferdy Yupa.

Lanjut Amir menyampaikan, pihaknya juga berencana membuka kembali pusat jajanan serba ada (pujasera) dengan bangunan modern. “Program ini menjadi wacana,” sebutnya.

Ia pun berharap dengan adanya Expo UMKM oleh SMSI Binjai-Langkat, nantinya dapat merangsang pedagang untuk turut membuka usahanya di pujasera.

“Insya Allah, setelah selesai pameran Expo UMKM HUT SMSI ke-5 tahun nanti, dilanjutkan oleh para pedagang membuka usahanya di pujasera,” harap Walikota Binjai.

Selanjutnya ia pun berpesan pada pelaksanaan Expo UMKM nanti, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Sementara Ketua SMSI Binjai-Langkat berterimakasih atas dukungan Walikota Binjai. Ia pun meyakinkan pada pelaksanaannya akan menerapkan Prokes sesuai anjuran pemerintah.

“Alhamdulillah giat ini didukung. Terimakasih Pak Wali atas dukungannya,” ungkapnya.

Ia pun kemudian mengucapkan terimakasih kepada Walikota Binjai yang telah menerima audiensi SMSI Binjai-Langkat dengan baik dan hangat.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment