Marquez Sebut Jokowi Presiden Penting untuk MotoGP

Marquez Sebut Jokowi Presiden Penting untuk MotoGP

topmetro.news Bintang MotoGP Marc Marquez menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden yang penting karena kecintaan terhadap dunia balap motor.

Marquez mengungkapkan hal itu usai bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka sebelum melakukan parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Pembalap Repsol Honda itu mengaku terkesan dengan Jokowi.

Marquez menganggap sebagai Presiden yang penting buat MotoGP karena sangat mendukung Indonesia kembali menggelar balapan setelah 25 tahun absen. Juara dunia MotoGP enam kali itu juga terkesan dengan motor custom Jokowi yang dipamerkan di Istana Merdeka.

“Saya senang bisa bertemu Presiden Indonesia [Jokowi], presiden yang sangat ramah, sangat impresif, presiden yang penting, karena dia mencintai sepeda motor. Dia menunjukkan sepeda motor dia yang spesial, dia membuat dunia MotoGP semakin besar,” ucap Marquez kepada Trans7 usai parade.

Marquez menjadi salah satu dari 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 Moto3, dan 1 Asia Talent Cup (ATC) yang melakukan parade MotoGP dari Istana Merdeka sampai Bundaran HI.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku senang bisa menghibur masyarakat Indonesia dengan melakukan parade MotoGP dan menjalani balapan di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini, 18-20 Maret.

“Saya sangat senang bisa membagi kebahagiaan ini dengan penggemar di Indonesia. Saya senang bisa ada di sini, karena Indonesia pantas balapan di sini. Dan saya yakin balapan akan bagus di sini,” ucap Marquez.

Usai melakukan parade di Jakarta, para pembalap MotoGP akan langsung terbang ke Lombok untuk menjalani persiapan MotoGP Mandalika akhir pekan ini.

 

Sumber: CNN

Related posts

Leave a Comment