Bupati Nikson Nababan Ingatkan jangan Ada Pemotongan Insentif di RSUD Tarutung

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengingatkan Direktur RSU Tarutung agar insentif tenaga medis jadi perhatian

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi mengingatkan Direktur RSU Tarutung agar insentif tenaga medis jadi perhatian.

“Jangan ada pemotongan akan tetapi tenaga medis juga harus mengoptimalkan pelayanan. Ada beberapa aduan sama saya. Saya harap itu jangan terulang lagi,” sebut Nikson pada peresmian 4 unit gedung di RSUD Tarutung, Selasa (22/3/2022).

“Ke depannya, rumah sakit ini harus melengkapi fasilitas berteknologi baru. Jadi pasien tidak lagi harus dirujuk ke luar daerah kita,” ucap Bupati.

Ia berharap, ke depan RSU Daerah Tarutung harus dapat bersaing dengan rumah sakit lainya dalam meningkatkan pelayanan medis.

Ada pun peresmian tersebut meliputi Gedung Perumahan Dokter Dr (HC) Ir H Soekarno, Gedung Instalasi Gizi Nikson-Sharlandy, Gedung Paru Fatmawati, Gedung Pemulasaran Jenazah. Dananya bersumber dari refocusing APBD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2021.

Sebelumnya Direktur RSU Tarutung dr Janri Ayogie Nababan menjelaskan, pembangunan gedung pemulasaran berlantai dua. “Di dalam gedung sendiri tersedia ruang duka sebagai penghormatan terakhir bagi jenazah pasien Covid-19. Sudah memiliki fasilitas untuk ruang duka,” ungkapnya.

Sedangkan gedung poliklinik diharapkan agar pemeriksaan bagi pasien yang diduga terkonfirmasi Covid-19 sudah memiliki ruang periksa dan ruang tunggu yang luas.

Turut hadir dalam peresmian itu Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Sudirman Manurung, Kesbangpol Hendrik Taruna Surbakti, Kasatpol PP Rudi Sitorus, serta sejumlah pegawai RSU Tarutung.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment