OPD Lain Diminta Tiru Call Center Disdik Medan Berantas Pungli

OPD Lain Diminta Tiru Call Center Disdik Medan Berantas Pungli

topmetro.news Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meniru Dinas Pendidikan yang menerapkan Call Center dalam upaya memperbaiki pelayanan dan pemberantasan pungli.

Ia mengatakan hal tersebut menanggapi Call Center Dinas Pendidikan Kota Medan yang banyak menerima laporan terkait pungutan liar atau pungli.

“Kami mengapresiasi adanya call center Dinas Pendidikan dalam rangka peningkatan pelayanan dan pemberantasan pungli di Kota Medan,” ungkap Rudianto Simangunsong kepada wartawan, pada Rabu (23/3/2022).

Ia mengaku, ratusan pesan dan berbagai aduan yang masuk, di antaranya urusan pungli pemindahan guru dan murid. Serta kebijakan kepala sekolah hal ini menunjukkan program call center ini sangat bagus

“Karena itu kami berharap hal ini juga dilakukan kepada OPD-OPD lainnya dijajaran Pemko Medan, agar warga tau melaporkan persoalan mereka dan dipastikan ditindaklanjuti oleh Pemko Medan,” imbuhnya.

Ia berharap aduan warga tersebut mendapat apresiasi dan untuk memberikan rangsangan kepada warga agar mau peduli. Maka selanjutnya warga yang melapor akan mendapatkan reward.

“Kalau boleh warga yang melapor di beri reward sebagai bentuk penghargaan,” paparnya.

Pihaknya juga meminta laporan yang telah pihak Dinas Pendidikan terima sebaiknya dengan gerak cepat (gercep) dapat selesai.

“Kami yakin Kadis Pendidikan Bapak Laksamana Putra Siregar mau dan mampu melakukan hal itu,” tutupnya.

 

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment