Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, Lapas Kelas II B Panyabungan Gelar Donor Darah

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan Kanwil Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022, Kamis (24/3/2022).

topmetro.news – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan Kanwil Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022, Kamis (24/3/2022).

Pelaksanaan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Mandailing Natal (PMI Madina), yang berlangsung serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia.

Kalapas Kelas IIB Panyabungan Mustafa Kamaluddin Simamora di sela acara kepada topmetro.news mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini sesuai dengan Surat Penyampaian Buku Panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke58 Tahun 2022 No. PAS1.UM.01.01-323. Diterbitkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada tanggal 22 Maret 2022.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh seluruh petugas pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Panyabungan dan juga serentak dilaksanakan oleh seluruh UPT pemasyarakatan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

“Dan untuk pelaksanaan donor darah di Lapas Kelas IIB Panyabungan ini saya pimpin sendiri,” sebutnya seraya menambahkan, yang mengkuti adalah petugas Lapas Kelas III Kotanopan serta Rutan Natal.

Ia tambahkan, kegiatan donor darah petugas pemasyarakatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Serta wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment