Jalan Singkohor Rusak Parah, Bupati Aceh Singkil Imbau Perusahaan Ikut Bertanggung Jawab

Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah menuju Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil sangat memprihatinkan.

topmetro.news – Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah menuju Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil sangat memprihatinkan.

Akses satu-satunya yang beraspal menuju Gunung Meriah ini hampir sepanjang jalan sudah rusak parah. Sehingga mengancam keselamatan para pengendara.

Kerusakan pada aspal semakin parah dengan banyaknya mobil perusahaan sawit yang membawa muatan berlebihan (over tonase). Sehingga aspal jadi hancur dan tergerus.

Selain jalan yang rusak parah juga ada tiga jembatan ‘box colver’ sepanjang jalan yang ambrol. Kemudian, terlihat hanya ditimbun bukan diperbaiki. Hal ini dapat membahayakan, mengingat bila musim penghujan air di bawah cukup deras.

Kepada reporter topmetro.news, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di sela sela acara peresmian UPTD Puskesmas Singkohor mengatakan, agar para perusahaan sawit yang juga memakai akses jalan tersebut harus ikut bertanggungjawab.

“Selain sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, jalan ini juga menjadi tanggung jawab perusahaan sawit yang memanfaatkannya. Sehingga saya mengimbau agar perusahaan merespon dengan cepat dalam perbaikannya,” ucap Dulmusrid, Jumat (25/3/2022).

“Perusahaan jangan hanya pandai memanfaatkannya. Namun juga harus bertanggungjawab bila ada jalan yang rusak. Karena seyogyanya jalan ini adalah akses masyarakat dalam mencari nafkah,” sambungnya.

Bupati juga sudah mengintruksikan kepada Dinas PUPR agar mengecek dan menghitung kerusakan dan agar bisa dapat perbaikan.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment