Alhamdulillah Target Bupati Tercapai, Kafilah Asahan Juara 3 di MTQN Sumut

Target Bupati Asahan H Surya BSc tercapai dengan berhasilnya Kafilah Asahan meraih juara 3 di Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022

topmetro.news – Alhamdulillah. Target Bupati Asahan H Surya BSc tercapai dengan berhasilnya Kafilah Asahan meraih juara 3 di Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

MTQ itu sendiri berlangsung di Kota Medan dari tanggal 21 – 28 Maret. Gubernur Edy Rahmayadi secara resmi menutup MTQN ke-38 Sumut, Senin (28/3/2022).

Pada pelaksanaan MTQN ke-38 Tingkat Sumut tahun ini, Kafilah Kabupaten Asahan berhasil meraih juara ke- 3. Sedangkan juara 1 jatuh ke Kafilah Kota Medan dan juara 2 oleh Kafilah Kabupaten Deli Serdang.

Kepulangan Kafilah Asahan dapat sambutan Ketua LPTQ Asahan H Zainal Arifin Sinaga MH, Ketua Imtaq Asahan H Ahmad Qosyim Marpaung Lc, Kabag Kesra Ali Mughofar SSos, di Masjid Agung H Achmad Bakrie, Kisaran, Senin (28/3/2022) sore.

Bupati Asahan melalui Ketua LPTQ Asahan menyambut kepulanga Kafilah Asahan dengan rasa haru dan bangga. “Selamat dan terima kasih atas perjuangan putra putri terbaik Asahan pada MTQN Sumut tahun ini,” katanya.

Sebelum Kafilah Asahan berangkat kemarin, Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan bahwa target adalah, Asahan masuk tiga besar. Alhamdulillah. Target Bupati Asahan tercapai dan keberhasilan ini merupakan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Asahan.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah, pelatih, pendamping serta seluruh masyarakat yang telah mengharumkan nama Asahan di tingkat Sumut. Ini buah pembinaan dan perjuangan panjang semua pihak. Kami bangga dengan ananda duta terbaik Asahan,” kata Zainal yang juga Kepala Bappeda Asahan.

Di akhir sambutannya, Zainal menyampaikan apresiasi atas semangat juang Kafilah Asahan. “Mudah-mudahan apa yang kita raih tahun ini dapat menjadi penyemangat untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang,” katanya.

“Pertahankan dan tingkatkan prestasi kalian khususnya di bidang Al-quran demi terwujudnya Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter di bawah kepemimpinan Pak Surya – Taufik,” kata Zainal.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment