Lihat Jalan Rusak Parah, Seorang Warga di Aceh Singkil dengan Suka Rela Menambal Seluruh Lobang

Jalan Rusak Parah, Seorang Warga di Aceh Singkil dengan Suka Rela Menambal Seluruh Lobang

topmetro.news – Melihat sepanjang jalan menuju pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil yakni dari Desa Ujung Bawang-Desa Pulo Sarok yang sudah rusak parah dan berlobang, seorang warga dengan inisiatif sendiri menambal jalan berlubang tersebut.

Dengan bantuan anaknya, warga yang enggan terpublikasi oleh awak media tersebut, melakukan penambalan jalan dengan cara mengecor pakai semen.

Tentu hal ini menjadi pusat perhatian para pengendara yang melintas. Mereka ‘takjub’ karena ada warga yang sukarela mengeluarkan biaya dan mengerjakan sendiri perbaikan jalan yang rusak.

Dari pantauan reporter topmetro.news, memang sepanjang 4 kilometer jalan menuju pusat Kota Aceh Singkil yang merupakan jalan nasional, sudah sangat memprihatinkan. Bahkan berisiko memakan korban jiwa.

Jalan tersebut memang sudah lama dibangun. Tentunya mengakibatkan tergerus dan banyak menimbulkan lobang menganga yang rentan terhadap korban jiwa.

Karena jalan ini adalah jalan nasional, maka Bupati Aceh Singkil beberapa hari lalu saat membuka Musrenbang RKPK Aceh Singkil Tahun 2023 menitipkan pesan. Yakni, agar pusat segera membangun jalan tersebut. Kebetulan pula pada Musrenbang itu hadir Kepala Bapedda serta Sekretaris Disperindagkop dan UKM Provinsi Aceh.

“Saya juga menitipkan pesan kepada Kepala Bapedda Provinsi Aceh, sepanjang jalan lintas menuju pusat Kota Singkil juga sangat butuh perbaikan. Mulai dari jembatan di Desa Ujung Bawang hingga ke Simpang Tugu. Mengingat jalan tersebut adalah jalan nasional,” tutur orang nomor satu di Aceh Singkil tersebut.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment