Idianto Targetkan Tahun 2022, Kejati Sumut Raih WBK, Ubah Mindset

Kajati Sumut Idianto menargetkan, tahun 2022 ini, institusi Adhyaksa yang ia pimpin bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

topmetro.news – Kajati Sumut Idianto menargetkan, tahun 2022 ini, institusi Adhyaksa yang ia pimpin bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Target sekaligus harapan tersebut ia ungkapkan ketika memimpin Apel Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK, Kamis (31/3/2022), di Adhyaksa Hall Jalan AH Nasution Medan

Menurut mantan Kajati Bali tersebut, membangun zona integritas adalah upaya membangun lingkungan birokrasi dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan sistem kerja.

Sistem kerja tidak hanya bebas dari korupsi. Namun juga berbudaya melayani demi kejaksaan yang lebih baik ke depan. Demikian juga dalam persuratan administrasi yang selama ini berlangsung manual, sudah berbasis digital.

“Harus diakui, berbagai hambatan dalam merealisasikan kejaksaan yang lebih baik, perlu perubahan pola pikir (mindset). Perubahan mindset ini akan menjadi landasan yang kokoh terhadap upaya perbaikan di lingkungan Kejati Sumut. dalam mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani. Serta pemberian pelayanan yang baik kepada seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas. Tetapi yang lebih penting adalah kualitas. Seperti profesionalitas, integritas moral dan kepekaan terhadap rasa keadilan yang berkembang di tengah masyarakat.

Idianto berharap, apel integritas tersebut menjadi penyemangat bagi semua insan Adhyaksa di Sumut untuk mendorong terbentuknya reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang baik serta konsisten.

“Tahun (2022) ini Kejati Sumut bisa meraih WBK dengan berbagai program unggulannya,” timpalnya.

Dalam kesempatan tersebut Kajati Idianto menyematkan selempang ‘Kami Siap Melayani’ dan pemasangan pin WBK kepada perwakilan pegawai.

Kajati juga mengawali penandatanganan Pakta Integritas/Komitmen Bersama. Kemudian diikuti Wakajati Sumut Edyward Kaban, Asintel I Made Sudarmawan, Aspidum Arip Zahrulyani, Aspidsus Anton Delianto, Asbin Sufari. Juga, Kabag TU Rahmad Isnaini, para koordinator, para kasi, dan seluruh pegawai di Kejati Sumut.

Yel WBK

Di akhir kegiatan, orang pertama di Kejati Sumut itu langsung berbaur dan mengomandoi seluruh pegawai di lingkungan kerja Kejati Sumut menyerukan yel-yel sebagai penyemangat dan komitmen bersama dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK.

Informasi lain, sebelumnya Kajati, Wakajati, para asisten, koordinator dan para kasi mengikuti acara kunjungan virtual Jaksa Agung RI ST Burhanuddin. Kunjungan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Kejati Sumut.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment