Kades Suka Damai Barat Bagikan 131 Undangan Penerima BPNT

Kades Suka Damai Barat Bagikan 131 Undangan Penerima BPNT

topmetro.news – Kepala Desa Suka Damai Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, kembali membagikan undangan bantuan BPNT kepada warganya.

Kepala Desa (Kades) Misgianto menjelaskan, bantuan uang tunai tersebut merupakan program Bantuan Pangan Tunai (BPNT) dalam bentuk uang tunai.

“Itu program BPNT, hanya dulu itu kan dalam bentuk sembako, melalaui rekening Kpm. Namun untuk Periode 2022 ini dalam bentuk uang tunai melalui PT. Pos Indonesia sekarang sudah dalam bentuk uang tunai,” kata Misgianto, Selasa (12/04/2022).

Ia mengatakan, sebanyak 131 orang warga Desa Suka Damai mendapat bantuan uang tunai. Masing-masing orang mendapat uang sebesar Rp200/1 bulan. Selanjutnya subsidi minyak goreng 100×3 bulan April, Mei dan Juni. Dengan total keseluruhan yang warga terima yaitu Rp500.000.

Dan bantuan tersebut akan diambil di SMPN 2 Pulo Bandring, Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan. Melalui pihak PT. Pos Indonesia.

Dengan adanya bantuan tersebut, Kepala Desa Suka Damai Misgianto berharap dapat meningkatkan beban perekonomian di tengah pandemi covid-19.

 

reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment