Polres Pidie Biayai Nenek Tersesat Untuk Pulang Kampung

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Kabag Ops Polres Pidie, Kompol Apriadi, S.Sos, MM, membiayai seorang nenek tua renta Sumini, (84) tahun, Warga Desa Bale Dono, Kecamatan Purworejo Jawa Tengah  setelah sebelumnya ia meninggalkan rumah cucunya dan tersesat serta ingin kembali ke kampung halamannya, diJawa Tengah Jum’ at (03/03) sekira pukul 12.00 Wib.

Humas polres pidie, mengatakan, awalnya saya melihat nenek ini sebatang kara dan tidur di Mesjid Padang Tiji dan Pasar Padang Tiji, Kecamatan Padang Tiji Pidie saat membaca berita di media sosial dan merasa tergugah, Kabag Ops memerintahkan para Kapolsek jajarannya untuk mencari Mbah Sumini, sekitar pukul 23.00 Wib malam tadi Kapolsek Pidie Iptu Sofyanto mendengar kabar bahwa Mbah Sumini telah diamankan oleh TAGANA KabupatenPidie kemudian mantan Kasat Intelkam Polresta ini pun menjemput Mbah Sumini ke TAGANA dan langsung membawanya ke Mapolres Pidie.

Dengan sedikit sedih dan mengeluarkan air mata, Sumini pun menceritakan, bagaimana ia bisa menuju ke Kecamatan Padang Tiji dan bermalam disana saat di tanya oleh Apriadi.

Sebut sumini, sebelumnya ia tinggal bersama cucunya Supriati alias teh Nini, 41 thn, warga Krueng Dhoe Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie lebih kurang 1 (satu) Tahun, lalu ia tiba – tiba teringat ke Kampung halamannya di Bale Dono, Kecamatan Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Tak memberitahukan sang cucu sebelumnya, ia pun langsung pergi naik kendaraan umum menuju Kecamatan Padang Tiji dan berhenti Pas di depan Mesjid Padang Tiji kemudian bermalam di mesjid tersebut lalu di Pasar Padang Tiji.

Do’a dan harapan pun terus di gulirkannya, Alhamdulillah sang pencipta pun mendengar dan mengabulkan permintaannya karena ia ketemu dengan salah seorang Personil Polres Pidie bernama Kompol Apriadi,S.S0s,MM.

Setelah ketemu dengannya, sang nenek pun diberikan makanan dan minuman di Mapolres Pidie kemudian Apriadi pun memesan tiket pesawat dengan tujuan Jakarta untuk sang nenek yang akan diberangkat pada hari Sabtu semalam, agar ia bisa kembali ke kampung halamannya dan memberikan bantuan sejumlah uang.

Mudah – Mudahan saya bisa di jemput salah seorang anaknya Sutini di Pasar Minggu Jakarta dan Sumarin yang di Bandung,” sebut Sumini saat di wawancarai humas.

Saya tidak bisa membalas kebaikan para Polisi, sebut Sumini sambil menangis, hanya Allah lah yang bisa membalasnya,” ucapnya dengan nada sedih.(TMD/025).

 15 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment