Polsek Sunggal Tambal Jalan Berlubang Hindari Kemacetan

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Guna mengatasi kemacetan arus lalulintas di wilayah hukumnya yang timbul karena jalan berlubang, personil Unit Lalulintas Kepolisian Sektor Medan Sunggal menimbun sejumlah jalan berlubang di beberapa titik, ruas Jalan Medan – Binjai.

Ditemui di lokasi, Kepala Kepolisian Sektor Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK mengatakan, penimbunan jalan berlubang tersebut merupakan bagian dari Operasi Simpatik Toba 2017 yang resmi digelar mulai Rabu, (1/3) hingga 21 Maret 2017 mendatang.

“Ya, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Simpatik Toba 2017,” kata Kompol Daniel, Sabtu (4/3).

Selain itu, ia menjelaskan, kegiatan ini juga untuk meminimalisir kemacetan arus lalulintas di jalur yang terkenal padat tersebut. “Jadi, pengendara kerap menghindar atau mengurangi laju kendaraannya ketika melintasi jalan berlubang tersebut. Tentu hal itu menimbulkan kemacetan,” jelas orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Mantan Kepala Unit Ekonomi Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Medan ini menyebutkan, apa yang dilakukan pihaknya dalam rangka Operasi Simpatik Toba 2017 ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar).

Pantauan dilokasi, petugas tampak bersemangat menimbun sejumlah jalan berlubang di Jalan Medan – Binjai simpang Payageli Sunggal.(TM-05)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment