Panitia Pembangunan Tugu si Raja Lumbantobing Terbentuk, Partisipasi Pomparan Ditunggu

Sejumlah pemuka Marga Lumbantobing di bonapasogit Kota Tarutung dan sekitarnya, menyepakati untuk membangun tugu dan Tambak Pomparan Si Raja Lumbantobing.

topmetro.news – Sejumlah pemuka Marga Lumbantobing di bonapasogit Kota Tarutung dan sekitarnya, menyepakati untuk membangun tugu dan Tambak Pomparan Si Raja Lumbantobing.

Kesepakatan itu merupakan salah satu keputusan rapat yang berlangsung, Rabu (27/4/2022), di Aula GKPI Pearaja Jalan Sisingamangaraja Tarutung.

Untuk kepentingan pembangunan itu, rapat pun membentuk panita pembangunan tugu dan tambak tersebut. Di mana susunan kepanitiaan terdiri dari Ketua Umum St Tobok Lumbantobing SH, Sekretaris Batara Gultom, Wakil Poltak Lumbantobing, dan Bendahara PPP Lumbantobing.

Kemudian ada beberapa komisaris. Antara lain Jantua Lumbantobing (Jaejae), Rien Lumbantobing (Na Jurjur), St Edison Lumbantobing (Ranghea Sipagagan). Hara Lumbantobing (Tontong Diaji), Saur Lumbantobing (Parumarea), Hier Lumbantobing (Datu Pangganagana), Anto Lumbantobing (Op Sumurung), dan Talupan Lumbantobing (Op Sumuntul).

Selanjutnya Humas Harry Lumbantobing serta Seksi Verifikasi St Santun Lumbantobing, St Arifin Lumbantobing, dan Tohom Lumbantobing.

Pada rapat tersebut ada kesepakatan untuk melengkapi susunan personalia kepanitiaan pada pertemuan berikutnya.

Ketua Panitia terpilih Tobok Lumbantobing didampingi Tohom Lumbantobing (seksi verifikasi) dan Harry Lumbantobing (humas), kepada topmetro.news menjelaskan, rencana pembangunan tugu ini sudah dirancang sepuluh tahun lalu oleh Parsadaan Pomparan Si Raja Lumbantobing (PPSLB) Pusat. Dan terutama setelah ada penetapan lokasi pembangunannya, yakni di Desa Hutatoruan III Lumbanjurjur Kecamatan Tarutung.

Partisipasi Pomparan

Lebih lanjut Tobok menerangkan, rencana pembangunan tugu dan tambak tersebut kembali jadi fokus perhatian oleh Ketua PPSLB Pusat saat ini, Simon Lumbantobing.

“Kita berharap seluruh Pomparan Si Raja Lumbantobing Boru, Bere di mana pun berada dapat berkontribusi dan berpartisipasi pada pembangunan ini. Kepanitiaan ini masih akan kita lengkapi dengan seksi-seksi dan koordinator wilayah,” sebutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment