222 Paket Pangan dari Aceh Singkil Tiba di Palestina, Bukti Dukungan Terhadap Warga Gaza

Pada Bulan Ramadan 1443 H/2022 M Pemkab Aceh Singkil melalui Aksi Cepat tanggap (ACT) Cabang Subulussalam bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Singkil ini menyalurkan 222 paket pangan kepada 222 KK atau 1.110 masyarakat Palestina di daerah Syujaiyyah Gaza.

topmetro.news – Pada Bulan Ramadan 1443 H/2022 M Pemkab Aceh Singkil melalui Aksi Cepat tanggap (ACT) Cabang Subulussalam bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Singkil ini menyalurkan 222 paket pangan kepada 222 KK atau 1.110 masyarakat Palestina di daerah Syujaiyyah Gaza.

Paket pangan tersebut pun sudah sampai dan sudah dibagikan kepada warga Gaza pada 29 April yang lalu.

Aksi solidaritas ini diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil dengan menggerakkan seluruh instrument sekolah mulai dari pegawai sampai dengan siswa melakukan penggalangan dana untuk kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina.

Selain Disdikbud, beberapa instansi juga ikut dalam aksi solidaritas tersebut termasuk Asisten III Setdakab Aceh Singkil. Sehingga hal ini dapat terwujud.

Kepada awak media Kepala Disdikbud Aceh Singkil Khalilullah mengatakan sangat terharu di bulan Ramadhan ini karena paket pangan yang dikirim telah diterima oleh masyarakat Palestina tersebut.

“Ini adalah momen penting dalam sebuah proses pendidikan untuk anak-anak sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa kepekaan dengan kondisi atau isu yang harus diperhatikan. Alhamdulillah, paket pangan yang kita salurkan ini terwujud dibulan Ramadhan yang kita tahu bahwa amal dibulan ini dilipatkan gandakan. Kami sangat terharu dengan aksi dan rasa kepedulian kita bersamanya khususnya masyarakat Aceh Singkil,” ucap Khalilullah. Selasa (10/5/2022).

Khalilullah melanjutkan, bahwa serangan yang dilakukan Zionis Israel terhadap Rakyat Palestina bukan hanya menargetkan warga Al-Quds. Namun, mereka juga menyerang warga Gaza lewat serangan udara dan rudal. Gempuran yang dilakukan selama Ramadhan ini memberikan dampak signifikan terhadap warga Palestina.

“Selain harus menghadapi kesulitan untuk mendapatkan makanan untuk berbuka dan sahur, mereka juga terpaksa harus melindungi diri dan keluarganya dari serangan yang dilakukan oleh Zionis Israel,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Subulussalam Munandar, mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang masih terus mempercayakan donasinya melalui ACT untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina

“Gerakan ACT ini tidak sempurna tanpa adanya teman-teman Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Singkil. Maka dari itu atas nama lembaga, kami sangat berterima kasih kepada mitra setia ACT khususnya Masyarakat Aceh Singkil yang masih terus membersamai dan mempercayakan ACT untuk menyalurkan bantuannya kepada warga Palestina,” terangnya.

Tidak lupa terimakash banyak untuk para relawan MRI selalu bersama sama ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan ini dilapangan. Semoga bantuan yang sudah kita salurkan bisa membersamai pejuangan saudara-saudara kita di Palestina.

Di tempat terpisah Bupati Aceh Singkil Dulmusrid juga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya terhadap semua elemen yang telah ikut andil dalam mensukseskan penggalangan ini.

“Alhamdulillah. Tepat pada bulan yang penuh berkah ini kita dapat berbagi kepada sesama saudara kita di Palestina yang membutuhkan uluran tangan untuk terus berjuang mempertahankan tanah airnya. Dan saya ucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh donatur dan tim relawan yang bersusah payah menyampaikan amanah ini hingga sampai ke tangan mereka,” kata Dulmusrid.

“In sha Allah, kami selalu terus berdoa dan berusaha untuk terus mendukung perjuangan saudara yang ada di Palestina. Apalagi seperti kita lihat, sudah sering mubalight dari Palestina ke Aceh Singkil menandakan jalinan persaudaraan kita sudah semakin kuat,” imbuhnya.

Sebagai informasi donasi yang digalang oleh Pemkab dan Dinas Pendidikan Aceh Singkil ini dilakukan dan diserahkan di Bulan Desember tahun lalu ketika acara Shadaqah Day yang dilaksanakan ACT Cabang Subulussalam di Aula Pendapa Walikota Subulussalam.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment