Tutup Festival Sepakbola Usia Dini, Bupati Taput: Kita Mencari Bibit Berkualitas dengan Cara Sportif.

Bupati Taput bersama Dandim 02/TU Letkol Inf Hari Sandra, Kadispora Marco Panggabea dan beberapa pimpinan daerah dan Askab PSSI Jansahan Pasaribu, menutup sekaligus memberikan hadiah Festival Sepakbola Usia Dini

topmetro.news – Bupati Taput Nikson Nababan bersama Dandim 02/TU Letkol Inf Hari Sandra, Kadispora Marco Panggabea dan beberapa pimpinan daerah dan Askab PSSI Jansahan Pasaribu, menutup sekaligus memberikan hadiah Festival Sepakbola Usia Dini (U-11, U-13, U-15, U-17).

Kegiatan memperebutkan Piala Bupati Kabupaten Tapanuli Utara itu berlangsung di Lapangan Serba Guna Tarutung, Minggu (15/5/2022).

Bupati Nikson Nababan dalam arahannya mengatakan bahwa suatu sukacita yang besar setelah dua tahun lamanya tidak bisa menyelenggarakan kegiatan olahraga karena Pandemi Covid-19, akhirnya bisa kembali menggelar turnamen olahraga. Yakni, Festival Sepak Bola Usia Dini. Hal itu bisa, berkat meredanya penyebaran Covid-19.

“Untuk tahun 2022 ini saya juga berharap kita akan membuat Turnamen Piala Bupati dalam rangka 17 Agustus yang terbuka untuk umum. Mari kita semangat. Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Terima kasih kepada panitia dan Askab PSSI yang sudah memberikan yang terbaik atas terselenggaranya acara ini. Dan juga terima kasih atas perhatian para donatur. Dengan gotong royong /kolaborasi, kita bisa kerjakan apa pun,” tutur Bupati Nikson Nababan.

Sepakbola Berkualitas

Selanjutnya Bupati menyampaikan terima kasih kepada manager dan pelatih tiap tim yang ikut turnamen tersebut. Menurutnya, para manager dan pelatih telah membentuk tim yang baik dan sportif.

“Kita bertanding antarkecamatan. Dalam memberikan dukungan, boleh-boleh saja kita para suporter semangat dalam memberikan support. Tetapi ingatlah satu hal, bahwa kita tinggal di Kabupaten Tapanuli Utara. Maka jangan ada sorak sorai yang menimbulkan rasa sakit hati yang membuat tali persaudaraan rusak. Kita di sini mau mencari bibit pemain sepakbola yang berkualitas. Bukan mau bertengkar, sombong, dan arogan. Yang menang karena permainan yang sportifitas,” papar bupati.

Menutup arahannya Bupati Nikson Nababan menyatakan harapannya, bahwa ke depannya agar tetap sportif dalam mencari bibit unggul untuk bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan melaksanakan tanding bola antara Pemkab Tapunuli Utara dan panitia acara tersebut.

Pembukaan acara tersebut berlangsung pada tanggal 24 April 2022. Ada pun pemenang Festival Sepak Bola Usia Dini adalah sebagai berikut:

Kategori U-11: Juara I Siborongborong United, Juara bersama Mekar Jaya Pagaran dan Silindung Soccer Tarutung. Kategori U-13: Juara I Marsada FC Pahae Jae, Juara II Mekar Jaya Pagaran.

Kemudian, Kategori U-15: Juara I Siborongborong United, Juara II Hutaraja Junior, Juara III Silindung Soccer Tarutung. Serta Kategori U-17: Juara I SSB PS Garoga Academy, Juara II PGRI 20, Juara III Siborongborong United.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment