Terkait Pencemaran Nama Baik Wartawan, Pemilik Akun Zainudin Purba Resmi Dilaporkan Ke Polres Binjai

Terkait Pencemaran Nama Baik Wartawan, Pemilik Akun Zainudin Purba Resmi Dilaporkan Ke Polres Binjai

Topmetro.news – Oknum wartawan media online MudaNews.Com, bernama M.Nuh, (23) warga Binjai Timur mendatangi  Polres Binjai dan melaporkan postingan pemilik akun Facebook Zainudin Purba, Rabu (18/5/2022).

Dari keterangan yang diperoleh dari M.Nuh, ia sudah tiga tahun lebih menjadi wartawan dan benar ada memberitakan terkait adanya pelaporan terhadap Ketua Parpol PSI Binjai inisial AR oleh seorang wanita betinisial IAP (23) warga Binjai.

Selain M.Nuh sejumlah wartawan Binjai juga tampak hadir di Polres Binjai terkait postingan yang dinilai merendahkan profesi wartawan Binjai.

Melihat banyaknya wartawan Binjai Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana hadir di tengah–tengah wartawan dan berdialog dengan Ketua PWI Binjai Arma Delisa Budi.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim AKP Rian Permana menyebutkan bahwa postingan itu harus dipertangungjawabkan pemilik akun Zainudin Purba. ”Soal AR akan hadir habis Zuhur untuk klarifikasi Dumas dari wanita IAP,” kata AKP Rian Permana.

Namun, saat usai Zuhur, AR selaku pihak terlapor informasi yang diterima topmetro jika AR oknum Ketua PSI Binjai tersebut tidak jadi datang duduga karena ramainya rekan-rekan wartawan di Polres.

Terkait postingan pemilik akun Zainudin Purba yang terkesan sangat tendensius melecehkan profesi wartawan tersebut sangat disesalkan para pekerja jurnalis baik yang bertugas di Binjai dan Langkat dan Kota Medan.

Sebab, kasus yang telah dilaporkan korban IAP atas dugaan perbuatan pencabulan yang diduga dilakukan oknum AR, tidak ada kaitannya dengan pemilik akun FB Zainudin Purba.

“Apakah oknum ZP tersebut terkesan coba melindungi AR sehingga menjust wartawan Binjai merupakan penjilat pantat bandar sabu? Yah kita tunggu aja proses hukumnya,” ujar rekan-rekan wartawan di Binjai.

Untuk sekedar menguatkan upaya pelaporan terhadap pemilik akun FB tersebut, topmetro.news kembali mengkonfirmasi kebenaran upaya pelaporan oleh rekan wartawan bernama M.Nuh tersebut. “Siap benar Pak. Kami sudah menerima laporan tersebut,” ujar Kasat, Rabu (18/5/2022).

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment