Aliansi PMP Karo Unjuk Rasa ke Mapolres Karo, Tangkap Aktor Intelektual Aksi Premanisme di Puncak 2000 Siosar

Ratusan massa Aliansi PMP Karo unjuk rasa ke Mapolres Karo, Rabu (25/5/2022), menuntut usut tuntas dan tangkap aktor intelektual aksi premanisme di Puncak 2000 Siosar.

topmetro.news – Ratusan massa Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo (PMP Karo) unjuk rasa ke Mapolres Karo, Rabu (25/5/2022), menuntut Kapolres Karo AKBP Pol Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH segera mengusut tuntas dan menangkap aktor intelektual aksi premanisme yang terjadi di Puncak 2000 Siosar Kecamatan Tigapanah Karo.

Aliansi PMP Karo ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan kepemudaan dari berbagai universitas di Sumut,. Seperti Universitas Quality Berastagi, USU, Unika St Thomas, Unimed, Triguna Dharma, Universitas HKBP Nomensen, Methodis Medan, Medan Area, Kelompok Pemuda Ruang Kosong, Forum P3 Karo dan Kompak. Mereka tegas mengatakan, akan terus melakukan aksi, sebelum Polres Karo menangkap ‘dalang’ atau aktor intelektual aksi premanisme di Siosar.

Menurut Ketua Aliansi PMP Karo Ardian Sitepu bersama Surya Ginting dan Cerah Ginting, mahasiswa dan Pemuda Karo sangat prihatin atas terjadinya aksi premanisme terhadap masyarakat Desa Sukamaju di wilayah Kabupaten Karo, khususnya di Puncak 2000 Siosar, pada Selasa (17/5/2022). Di mana mengakibatkan tiga warga masyarakat luka-luka terkena sabetan senjata tajam.

“Kami datang hari ini ke Mapolres Karo untuk menyampaikan pernyataan sikap kepada Kapolres Karo AKBP Pol Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH agar secepatnya mengusut tuntas siapa dalang atau aktor intelektual dalam aksi premanisme di Puncak 2000 Siosar,” tambah Sekretaris PMP Karo Dandi Sembiring dan Robi Sembiring.

Menurut PMP Karo, lambatnya Polres Karo menangani aksi premanisme di Puncak 2000 Siosar, membuat kaum intelektual muda Karo merasa terpanggil untuk ikut berperan sebagai garda terdepan membela masyarakat yang sudah menjadi korban luka-luka.

Janji Kapolres Karo

Menanggapi tuntutan massa PMP Karo, Kapolres Karo AKBP Pol Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH mendatangi pengunjuk rasa di depan Mapolres Karo. Ia pun berjanji secepatnya mengungkap siapa dalang atau aktor intelektual dalam aksi premanisme yang telah terjadi di Puncak 2000 Siosar.

Tapi massa pengunjuk rasa tidak puas mendengar penyataan Kapolres. Sehingga meminta kepastian kapan batas waktu untuk bisa mengungkapkan dalang aksi premanisme tersebut.

“Kami belum bisa memastikan kapan waktunya. Akan tetapi, saya berjanji akan memberikan ruang informasi dengan seluas-luasnya tentang perjalanan kasus yang sedang ditangani Polres Karo, kepada para pemuda dan mahasiswa yang hadir dalam unjuk rasa ini,” tandas Kapolres Karo.

Menanggapi hal itu, massa Aliansi PMP Karo akan terus menagih janji Kapolres Karo dan akan datang lagi minggu depan untuk melihat progress perkembangan kasus aksi premanisme di Puncak 2000 Siosar.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

One Thought to “Aliansi PMP Karo Unjuk Rasa ke Mapolres Karo, Tangkap Aktor Intelektual Aksi Premanisme di Puncak 2000 Siosar”

  1. M U Ginting

    NASIB BANGSA DITANGNMU
    Begitu cepat Pemuda Mahasiswa tanah air Indonesia khususnya Karo dan Sumut, menanggapi tindakan buruk Cukong di Siosar, Puncak 2000 Tanah Karo. Nasib bangsa ini berada ditanganmu, bukan ditangan Cukong atau Oligarki walaupun sudah menguasai 87% pemda seluruh Indonesia menurut Menko Mahfud. Sikap dan Tindakan ini sangat luar biasa. Saluuut, penegak dan pembangun bangsa. Semoga. M U Ginting.

Leave a Comment