Bupati Asahan Buka Rakornis PKK

Bupati Asahan Buka Rakornis PKK

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) PKK Asahan tahun 2022 di Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Jumat (27/5/2022).

Kadis PMD Asahan Suherman Siregar SSTP mengatakan tujuan dari rakornis untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan PKK Asahan, OPD selaku pembina PKK dan PKK Kecamatan, menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan, peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan

Selanjutnya untuk terinformasinya kebijakan Pemkab Asahan ke Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK dan teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK.

Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada PKK Desa, Kecamatan dan OPD yang telah membantu PKK untuk mengikuti lomba di Provinsi Sumatera Utara.

“PKK Asahan tahun ini mengikuti beberapa lomba tingkat Provsu. Maka dari itu saya berharap kita dapat melakukan yang terbaik. Untuk dapat menjadi juara dan dapat mewakili PKK Provsu ketingkat Nasional,” tuturnya.

Evaluasi

Lebih lanjut, Hj Titiek mengatakan beberapa hari yang lalu tim surpevisi PKK Provsu berkunjung ke Asahan untuk melakukan evaluasi kepada PKK Desa yang mengikuti lomba.

Kedatangan tim ini menjadi suatu kehormatan dan motivasi bagi kami untuk menggapai prestasi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Untuk itu saya meminta kepada OPD, Pemerintah Kecamatan dan Desa dapat membantu membina PKK Desa yang mengikuti lomba tersebut.

Bupati Asahan mengatakan PKK merupakan mitra Pemkab Asahan dalam percepatan pembangunan dan mitra. Guna menyukseskan visi misi sejahtera, religius dan berkarakter.

“Untuk itu kepada OPD, Pemerintah Kecamatan dan Desa saya meminta agar membantu setiap program PKK Asahan,” ujar Bupati.

Sehubungan dengan kunjungan tim supervisi lomba tingkat Provsu ke Asahan, banyak hal yang harus kita perbaiki bersama. Kepada OPD dan PKK Asahan terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK. Agar kunjungan tim supervisi Provsu dapat penilaian terbaik dan menjadi terbaik di Sumut.

Bupati Asahan berpesan kepada PKK untuk terus berprestasi dan buat bangga nama Asahan sampai tingkat PKK Provsu dan Nasional.

Sebagai narasumber Kadis Pendidikan Drs H Supriyanto MPd (peran paud kecamatan dan desa dalam paud holistiknintegratif), Kabid olahraga Disporapar Taufik SPd (olaharaga tradisional anak Asahan), Sekretaris Kesbangpol Rahman Halim AP (pembinaan kesadaran bela negara).

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment