Bupati Tapanuli Utara Hadiri Pelantikan IKABTU Maju Bersatu Periode 2022-2027

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi hadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU) Periode 2022-2027. Bertempat di Ballroom Hotel Best Western Premier Pangil Batam, Minggu (29/5/2022).

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi hadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU) Periode 2022-2027. Bertempat di Ballroom Hotel Best Western Premier Pangil Batam, Minggu (29/5/2022).

Turut hadir Sekda Taput Drs Indra Simaremare MSi dan beberapa pimpinan OPD Pemkab Tapanuli Utara terkait.

Acara pelantikan diawali dengan ibadah bersama yang dilayani oleh Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau Pdt Renova Jhonny Sitorus STh.

Para pengurus IKABTU dilantik secara langsung oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi. Sedangkan penyerahan pataka langsung oleh Nikson Nababan kepada Ketum IKABTU Roma Nasir Hutabarat.

Pada kesempatan itu, ada penayangkan video film dokumenter 8 tahun masa kepemimpinan Nikson Nababan. Video tersebut menguraikan prestasi pembangunan Nikson Nababan selama menjadi Bupati Taput. Di antaranya infrastruktur jalan dan jembatan sampai ke daerah terpencil, pembangunan fasilitas layanan kesehatan dan bedah rumah.

Pada sambutannya, Bupati Taput mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Rudi atas dukungan kepada masyarakat Tapanuli Utara yang ada di Kota Batam.

“Saya bangga dan sangat senang Pak Rudi. Orang yang sangat humble, semua elemen bisa masuk bila berdiskusi dengan bapak. Saya titip masyarakat Tapanuli Utara yang ada di Kota Batam, saya yakin mereka orang baik semua. Saya berharap kesuksesan mereka di sini tidak melupakan kampung halaman,” tutur Bupati menambahi.

“Pak Rudi, saya sudah datang ke Kota Batam. Saya tunggu kehadiran Bapak di kampung kami Tapanuli Utara. Beberapa waktu lalu Walikota Yogyakarta sudah berkunjung ke Tapanuli Utara. Dan kemudian tidak lama ini sudah membuat Kampung Toba di Yogyakarta yang isinya antara lain produk-produk UMKM khas Tapanuli. Saya harap Pak Rudi juga bisa membuat rumah UMKM Tapanuli Utara di Kota Batam. Harapan saya kita bisa berkolaborasi dengan baik antara Kota Batam dan Kabupaten Tapanuli Utara. Khususnya dalam hal produk-produk hasil Bumi,” tutup Nikson Nababan.

Kunjungi Taput

Sementara Walikota Batam H Muhammad Rudi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Bupati Taput dan rombongan yang sudah jauh-jauh datang. Bila tidak ada aral melintang, awal Agustus 2022, Rudi bersama rombongan forkopimda akan berkunjung ke Tapanuli Utara.

“Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan Pemerintah Kota Batam ada kerjasama dalam bidang pangan dengan Kabupaten Tapanuli Utara. Saya sangat sepakat. Karena hampir semua sembako kita berasal dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Saya lihat di video delapan tahun masa kepemimpinan Bupati Nikson Nababan tadi, Tanah Tapanuli Utara bagus sekali. Dan luar biasa hasil perjuangan Bupati bisa menghadirkan Bandara Silangit di Tapanuli Utara. Sehingga memudahkan bahkan mempercepat akses menuju Tanah Batak Tapanuli Utara dan sekitarnya,” tutur Rudi.

Sebelumnya Ketua Umum IKABTU R Nasir Hutabarat dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Taput dan Walikota Batam yang sudah melantik mereka.

“Kami tahu Bapak dengan ketulusan hati membina kami IKABTU supaya kami membangun masyarakat yang damai di kota ini. Selamat datang kepada Pak Bupati Nikson Nababan sudah hadir di tempat ini. Kami IKABTU siap menjalani amanah dan akan mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan menyerahkan cenderamata ‘tongkat tunggal panaluan’ kepada pembina sekaligus pendiri IKABTU Johannes Kennedy Aritonang. Selanjutnya menyerahkan cenderamata kepada Walikota Batam berupa kain ulos dengan lambang IKABTU. Kemudian Walikota Batam menyerahkan cenderamata berupa Tanjak Melayu kepada Bupati Tapanuli Utara.

Ada pun pengurus IKABTU antara lain, Penasehat Dr Sahat Sianturi SH MH, Pembina Johannes Kennedy Aritonang, dan Ketua Umum R Nasir Hutabarat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment