Deliserdang Diterjang Puting Beliung, 19 Rumah Porak-poranda

Deliserdang Diterjang Puting Beliung, 19 Rumah Rusak

TOPMETRO.NEWS – Sedikitnya 19 unit rumah di tiga Kecamatan di Kabupaten Deliserdang rusak akibat diterjang angin puting beliung masing-masing di Kecamatan Lubuk Pakam, kecamatan Tanjung Morawa dan Kecamatan Biru-biru.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang Darwin Surbakti Rabu (14/6) menjelaskan angin puting beliung yang merusak 19 unit rumah di Kecamatan Lubukpakam, Kecamatan Tanjung Morawa dan Kecamatan Biru-biru terjadi Selasa (13/6) sekira pukul 16.30 Wib.

Darwin Surbakti merinci, untuk Kecamatan Lubuk Pakam ada satu unit rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung yakni di Desa Sekip.

Sementara untuk Kecamatan Tanjung Morawa terdapat 4 unit rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung yaitu di Desa Dalu X B masing-masing rumah milik Lasiman, Muliadi, Awaluddin Hamid dan Syafril Sikumbang.

Di Kecamatan Biru-biru merupakan kecamatan yang paling banyak kerusakan yakni sebanyak 14 rumah masing-masing di Desa Selamat sebanyak 4 rumah, Desa Sidodadi sebanyak 1 rumah, Desa Namotualang sebanyak 1 rumah, Desa Sarilaba sebanyak 3 unit rumah, Desa Candi Rejo sebanyak 3 rumah, Desa Sidomulia sebanyak 1 rumah dan Desa Biru-Biru sebanyak 1 rumah. ”Rumah dengan kategori rusak ringan sebanyak 7 rumah, rusak sedang sebanyak 11 rumah sedangkan untuk rusak berat hanya 1 rumah,” terang Darwin Surbakti.

Dia menambahkan akibat bencana angin puting beliung ini tidak ada korban jiwa.

Menurut dia, pihaknya pun sudah menyalurkan bantuan. ”Korban jiwa tidak ada, kita sudah menyalurkan bantuan sembako dan makanan siap saji, lauk pauk, terpal. Untuk pembersihan material bangunan yang rusak akibat diterjang angin puting beliung dilakukan secara gotong royong,” jelas Darwin Surbakti. (TMD-003-editor3)

Related posts

Leave a Comment