Mark Zuckerberg Pamer Tampilan Layar Penuh Instagram, Sungguh Mirip TikTok

Mark Zuckerberg

topmetro.news – CEO Meta Mark Zuckerberg memamerkan rencana baru terkait mengubah tampilan Instagram menjadi lebih penuh. Sekilas tampilan ini mirip seperti platform video pendek asal China, TikTok.

“Sedang menguji tampilan layar penuh Feed dan memperbarui navigasi di Instagram,” kata akun Instagram Zuckerberg lewat unggahan Stories, dikutip dari The Verge, Jumat (17/6/2022).

Di story selanjutnya, Mark Zuckerberg menyatakan kalau Meta ingin mempermudah pengguna dalam menemukan konten dan terhubung dengan temannya.

Ia juga menegaskan kalau konten foto masih menjadi bagian terpenting dari Instagram. Tapi Meta tengah berupaya untuk meningkatkan tampilannya apabila dipakai dalam format Feed layar penuh.

Adapun tampilan layar penuh Instagram ini akan terlihat sepenuhnya ketika pengguna sedikit menggeser ke bawah. Jadi laman Feed utama masih menampilkan lingkaran Stories, dan bakal hilang ketika di-scroll ke bawah.

Tampilan layar penuh ini akan menampilkan nama kreator yang digabung dengan caption di bagian bawah, bukan lagi di atas. Ada pula opsi seperti like, komentar, share, dan opsi tiga titik beserta angka siapa saja yang memberikan komentar maupun suka.

Sebenarnya Instagram sudah mengetes tampilan layar penuh ini pada bulan April lalu dan sempat mendapatkan format baru itu, namun pada akhirnya tampilan ini kembali seperti semula.

Ini adalah cara lain dari Meta untuk bersaing dengan TikTok. Sebelumnya diberitakan kalau memo internal yang ditulis petinggi perusahaan mengatakan kalau Facebook akan dirombak tampilannya agar mirip seperti laman For You Page (FYP) ala TikTok.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment