Kalapas Narkotika Pematangsiantar Sopian: Penanganan Narkoba Bukan Hanya Penindakan, Tapi Juga Pemulihan

Penanganan masalah narkoba bukan hanya soal penindakan. Tapi juga tak kalah penting adalah soal pemulihan.

topmetro.news – Penanganan masalah narkoba bukan hanya soal penindakan. Tapi juga tak kalah penting adalah soal pemulihan.

Kalapas Narkotika Pematangsiantar Sopian menyampaikan hal ini, di sela-sela kegiatan Senam Maumere yang berlangsung, Jumat (24/6/2022), pukul 08.00 WIB pagi. Berangsung di Lapangan Olahraga Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pematangsiantar, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Di hadapan sekitar 1.013 Warga Binaan Permasyarakatan ( WBP), kegiatan itu berlangsung penuh gelak tawa dan, dengan pimpinan langsung Kalapas.

“Penanganan kepada pengguna narkoba bukan selalu harus melalui cara penindakan. Tetapi melalui cara pemulihan tak kalah penting dilakukan kepada pengguna yang sudah terlanjur menggunakan,” ujar Sopian.

Sopian menjelaskan lebih jauh, kegiatan yang rutin mereka lakukan setiap Hari Jumat pagi itu merupakan bagian dari upaya untuk menjauhkan para warga binaan permasyarakatan dari jeratan penggunaan narkoba. Dan tentunya dengan harapan, agar para warga binaan tetap memiliki tubuh yang sehat.

“Saya selaku Kalapas sangat berharap para warga binaan dapat membuktikan diri bahwa mereka dapat melawan narkoba. Dan terbebas dari penggunaan narkoba,” harap Kalapas.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment