Peringati Hari Bumi, Dinas Kebersihan Pertamanan Medan Gelar Aksi Bersih dan Penanaman Pohon

hari bumi

topmetro.news – Dalam rangka memperingati hari bumi, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan melakukan kegiatan aksi bersih sekaligus penanaman bibit pohon di seputaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Terjun di Kec. Medan Marelan, Selasa (28/6).

Kegiatan yang bertujuan untuk menambah keasrian kawasan dari TPA Terjun ini guna mewujudkan program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Syarifuddin Irsan Dongoran diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Baharuddin Harahap menjelaskan bahwa kegiatan aksi bersih dan penanaman bibit pohon ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April. Di mana sebelumya di Bulan April lalu DKP Kota Medan juga telah melakukan kegiatan memperingati hari bumi dengan mengajak masyarakat untuk mudik minim sampah.

“Jadi kegiatan kita hari ini adalah rangkaian dari kegiatan yang telah kita lakukan di bulan April lalu dalam memperingati hari bumi. Di bulan April lalu kita telah melakukan kegiatan himbauan kepada masyarakat dengan memasang baliho di 8 titik yang mengajak masyarakat agar melakukan mudik minim sampah, dan puncaknya hari ini kita melakukan kegiatan bersih-bersih dan penanaman bibit pohon,” kata Baharuddin Harahap.

Lebih lanjut Baharuddin Harahap mengatakan bibit pohon yang ditanam ini berjenis bambu malibu dan ketapang kencana.

“Ada dua jenis pohon yang kita tanam yakni bambu malibu dan ketapang kencana, kita memilih pohon ini karena dapat menahan aroma bau dari sampah dan daunya yang rimbun akan menambah keasrian di kawasan TPA ini,” ujarnya.

Penulis | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment