Safari Salat Jumat, Sarana Bupati Sergai Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Selain untuk menunaikan kewajiban seorang Muslim, momen Salat Jumat juga dipakai oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya sebagai sarana mempererat jalinan relasi antara pimpinan dan rakyatnya.
Advertisement

topmetro.news – Selain untuk menunaikan kewajiban seorang Muslim, momen Salat Jumat juga dipakai oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya sebagai sarana mempererat jalinan relasi antara pimpinan dan rakyatnya. Keinginan Darma Wijaya ini terwujud lewat Safari Salat Jumat yang rutin terlaksana dengan mampir beribadah ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sergai.

Dalam kesempatan Safari Salat Jumat di awal Juli, Jumat (1/7/2022), Darma Wijaya menyambangi Masjid Jami’ Al Muttaqin yang terletak di Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban.

Safari Jumat oleh Pemkab Sergai ini, sebut Bupati dalam sambutannya, bertujuan untuk makin meningkatkan tali silaturahmi. Selain itu, kegiatan rutin ini juga ia harapkan bisa memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama. Ini semua, katanya, sebagai perwujudan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Sebagai pemimpin, tentu penting untuk aktif menjalin interaksi langsung dengan masyarakat yang ia pimpin. Dengan begitu, pemimpin bisa mendengar langsung masukan, kritik, dan melihat kondisi terkini yang terjadi di tengah masyarakat. Hal ini nantinya bisa jadi referensi untuk membuat kebijakan dan tentunya demi kemaslahatan masyarakat,” ucap pria yang terkenal dengan panggilan akrab Bang Wiwiek ini.

Unsur Religius

Di hadapan para jamaah Masjid Jami’ Al Muttaqin, Bupati Sergai berujar, bukan tanpa alasan aspek ‘religius’ menjadi salah satu bagian utama dalam visi yang ia usung bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan.

Pemenuhan unsur religius itu, katanya, bisa terlihat dari berbagai kebijakan Pemkab Sergai. Bang Wiwiek menginformasikan, salah satu program ‘religius’ yang sudah berjalan saat ini adalah lewat perhatian khusus kepada perangkat keagamaan. Seperti bilal mayit, nazir masjid, dan guru mengaji.

“Kepada saudara-saudara kita yang mengabdi buat kepentingan umat, kita memberikan jaminan asuransi kesehatan lewat program BPJS. Selain itu ada pula santunan dan insentif yang rencananya akan diberikan di Bulan Juli ini,” ungkapnya.

Untuk mendukung berjalannya program ini, Darma Wijaya mengharapkan agar perangkat keagamaan mendaftar ke pihak kecamatan. Sehingga nantinya pihak kecamatan akan melaporkan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sergai. Selanjutnya bisa memprosesnya untuk kemudian berlangsung penyaluran insentif.

Tak lupa Bang Wiwiek menyampaikan apresiasi kepada warga yang memberinya masukan berharga di kesempatan Safari Salat Jumat itu. “Terima kasih atas masukan-masukan yang diberikan kepada Pemkab Sergai hari ini. Semoga dengan ini, kami dapat bekerja dengan lebih maksimal untuk kebaikan masyarakat Sergai,” tutupnya.

penulis | Erris JN

 10,132 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment