Jokowi & Paspampres Buka Puasa Seadanya di Jalan. Lihat Ini

jokowi buka puasa

TOPMETRO.NEWS – Dalam perjalanan Presiden Jokowi dari Cilacap menuju Banyumas, Jawa Tengah azan magrib berkumandang. Jokowi dan Paspampres sejenak berhenti untuk berbuka puasa. Menunya pun sederhana!

Menurut Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, sesuai laporan detik sesaat lalu menyebutkan, saat azan magrib berkumandang, Presiden Jokowi meminta iring-iringan rangkaian mobil kepresidenan yang dalam perjalanan dari Kroya, Kabupaten Cilacap, menuju Kabupaten Banyumas, berhenti sejenak. Jokowi hendak berbuka puasa.

“Presiden kemudian meminta kepada ajudan Presiden, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, agar rombongan berhenti untuk memberikan kesempatan kepada pasukan pengawal yang menggunakan sepedamotor untuk berbuka puasa,” kata Bey Jumat (16/6).

5 unit sepedamotor besar berwarna putih dan dua sepeda motor berwarna hitam berhenti. Para pengendara motor lalu berbuka puasa. Selain berbuka dengan air mineral, mereka menikmati buah-buahan yang disediakan di mobil Presiden. Jokowi mengambil sebotol air mineral yang tersedia di jok mobil lalu menenggaknya.

“Presiden, yang berada di dalam mobil yang posisinya tidak jauh dari motor-motor itu, berbuka puasa dengan menenggak air mineral,” kata Bey.

Tak lama kemudian, iring-iringan rombongan Presiden melanjutkan perjalanan. Setiba di depan Masjid Agung Nur Sulaiman, merupakan masjid tertua di Kabupaten Banyumas, iring-iringan itu berhenti.

“Di masjid ini, Presiden mengimami salat magrib berjemaah. Selepas salat magrib, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kabupaten Banyumas,” kata Bey.(deti-editor3)

Related posts

Leave a Comment