Raja Nainggolan, Inilah Gol Terbaiknya

rajja nainggolan

TOPMETRO.NEWS – Radja Nainggolan cukup produktif mencetak gol di Serie A 2016/2017 lalu. Menurutnya terbaik yaitu gol yang dia buat ke gawang Inter Milan.

Yang dimaksud Nainggolan, ketika AS Roma menang 3-1 di markas Inter di giornata 26. Dalam laga di Giuseppe Meazza itu, Nainggolan mencetak dua gol.

Gol pertama dibuat Nainggolan setelah menusuk dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Sementara untuk gol kedua, Nainggolan mengawali dengan menggiring bola dari area permainan sendiri hingga ke depan kotak penalti Inter sebelum menuntaskannya dengan tendangan keras.

Namun, manakah yang terbaik menurut Nainggolan?

“Mungkin salah satu dari dua gol melawan Inter,” ujar Nainggolan seperti dilansir situs resmi klub.

“Gol pertama secara teknik lebih sulit, yang kedua lebih kuat. Saya pikir yang kedua mungkin lebih sulit, karena saya berlari sangat jauh dan menemukan kekuatan untuk menendang bola dengan keras itu begitu susah. Dan khususnya melawan kiper bagus seperti (Samir) Handanovic,” ujarnya sebagaimana dilaporkan detik sesaat lalu.

Secara keseluruhan, pemain internasional Belgia itu mencetak 11 gol di Serie A musim 2016/2017. Tak pernah sebelumnya Nainggolan seproduktif itu di sepanjang kariernya.

“Apakah ini musim terbaik saya? Jika melihat statistik, semua orang akan bilang iya, karena ada banyak gol,” ucap Nainggolan.

“Saya bermain di posisi berbeda musim ini, jadi saya mencetak banyak gol dan, ketika Anda bermain sepakbola, dan melihat pemain yang bikin gol, mereka jadi idola. Tapi ada banyak pemain di dalam tim yang bekerja keras, yang melakukan banyak hal untuk membuat pemain lain mencetak gol,”katanya.

“Jadi fokus ke gol itu sedikit lebih ke ‘citra’. Tapi tentu saya senang. Saya mencetak banyak gol dan bagi saya pribadi, itu bukan sesuatu yang benar-benar terjadi pada saya sebelumnya, jadi tentu saya puas dengan musim yang saya lewati.” (deti-editor3)

Related posts

Leave a Comment