Pemkab Asahan Sembelih 126 Hewan Qurban

Pemkab Asahan Sembelih 126 Hewan Qurban

Topmetro.news – Penyembelihan 126 hewan qurban Pemkab Asahan di Hari Raya Idul Adha 1443 H di laksanakan di alun alun. Dua tahun sebelumnya penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di masing masing OPD dikarenakan pandemi covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Sekda Drs H John Hardi Nasution MSi dan OPD usai penyembelihan, Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan hewan qurban ini dapat dilaksanakan karena Asahan telah berada pada PPKM level I, tetapi kita harus menerapkan prokes.

Hewan qurban pemkab asahan yang akan disembelih hari ini telah melalui proses pemeriksanaan dari Dinas Peternakan. Dan dinyatakan baik serta terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Dengan demikian maka aman untuk di konsumsi oleh masyarakat.

Bupati mengatakan hewan qurban yang akan disembelih berjumlah 126 ekor (101 sapi dan 25 kambing) berasal dari Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran.

Bupati Asahan dan rombongan mengunjungi stand setiap OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat. Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Sebelumnya Bupati, Wabup, Forkopimda, OPD dan jamaah melaksanakan sholat id di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran dengan Khatib Ustad H Ahmad Kosim Marpaung dan Imam Edi Mulyadi.

Penulis | EN.

Related posts

Leave a Comment