Sambut Takbiran Hari Raya Idul Adha 1443 H Kapolsek Gebang Gelar Festival Pawai Obor

Sambut Takbiran Hari Raya Idul Adha 1443 H Kapolsek Gebang Gelar Festival Pawai Obor

Topmetro.news – Kapolsek Gebang di Polsek Gebang, Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat melaksanakan Festival Pawai Obor dalam rangka Takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/07/2022).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan do’a oleh Liadi selaku Ketua BKPRMI. Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Kapolsek Gebang, Iptu M.Sebayang SH.

Pelepasan pawai obor yang dilakukan oleh Kapolsek Gebang dimulai pukul 21:30 WIB. Dengan route yang dimulai dari halaman Polsek Gebang melintasi jalan simpang Kolam hingga ke Mesjid Raya Ryaadussholihin Kelurahan Pekan Gebang. Dengan pengawalan ketat jajaran Polsek beserta ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, AMPI, KNPI, PBB dan RAPI.

Seperti yang disampaikan sang Kapolsek Iptu M.Sebayang SH saat ditemui tim Topmetro. Acara festival pawai obor digelar untuk merayakan malam Idhul Adha 1443 Hijriah.

Dengan Jumlah peserta tediri dari 7 group remaja mesjid yaitu : Irmals sebanyak 26 orang, Alkhairat sebanyak 30 orang. Remni Gg.Nuri sebanyal 26 orang, Riskoda sebanyak 20 orang, Ryadusholihin sebanyak 30 orang, Bahok sebanyak 26 orang dan Pasiran Timur sebanyak 19 orang.

Tidak lupa Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada ormas dan organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Kecamatan Gebang. Yang sudah ikut serta dalam pengawalan sekaligus keamanan selama pawai obor berjalan.

Turut hadir dalam acara pawai obor yakni Kapolsek gebang Iptu M.Sebayang bersama anggota, Ketua BKPRMI, Al Ust Mahyuniis, Ketua MUI Gebang, Ketua Ansor Gebang, Lurah Pekan Hebang, Panitia Pawai Obor, seluruh peserta pawai obor Kecamatan Gebang dan sluruh ormas.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment