Bupati Asahan Tutup Festival Seni Qasidah/Nasyid

Bupati Asahan Tutup Festival Seni Qasidah/Nasyid

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc secara resmi menutup festival seni qasidah/nasyid di lapangan UPTD SDN 010106 Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, pada Jumat (15/7/2022) malam.

Alhamdulillah festival seni qasidah tingkat Kabupaten Asahan tahun 2022 yang dilaksanakan tanggal 12-15 Juli 2022 berjalan lancar. Pemkab Asahan akan memberikan tropy dan uang tunai kepada peserta terbaik, demikian dikatakan ketua panitia Buwono Prawana SIP MSI.

Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemkab Asahan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan kegiatan ini. Terkhusus kepada Camat, Kepala Desa, Manager Perkebunan PTPN III Kebun Sei Silau dan masyarakat sekitar.

Festival seni qasidah merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing. Maka dari itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran Pemerintah, agar kegiatan ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati Asahan mengatakan peserta terbaik pertama tidak mutlak akan menjadi duta ke tingkat Provinsi. Nanti akan ada seleksi dan pemusatan latihan untuk meningkatkan kualitas agar lebih baik di tingkat Provinsi bahkan Nasional. Group nasyid putra Asahan di tingkat Nasional tahun 2007 di Maluku Ambon telah meraih prestasi, mari kita raih kembali.

Tetap Berlatih

“Kepada group nasyid yang belum berhasil, agar terus berlatih dan memacu diri. Saya berharap kepada grup yang menang maupun yang belum, semangat berfestival. Janganlah sampai menggeser niat ikhlas untuk melestarikan kesenian Islam,” kata Bupati.

Sekretaris dewan juri Drs Daman Huri Lubis MPd mengumumkan pemenang dan selanjutnya penyerahan hadiah oleh Bupati Asahan/istri, Sekda/istri dan juga ketua panitia/istri.

Bupati Asahan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat Setia Janji, Forkopimcam, Kepala Desa Sei Silau Barat, KUA, Kepala SDN 010106 Sei Silau Barat, General Manager PTPN III Kebun Sei Silau, Ketua dan Sekretaris Dewan Juri.

Group nasyid putra: juara I Kecamatan Tanjung Balai, juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur, juara III Kecamatan Kota Kisaran Barat. Group nasyid putri: juara I Kecamatan Sei Dadap, juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur, juara III Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Vokalis terbaik putra: Sukri Rahman Kecamatan Tanjung Balai, vokalis terbaik putri: Deviara Lestari Kecamatan Sei Dadap. Intrumen terbaik putra : Kecamatan Kota Kisaran Timur dan putri Kecamatan Sei Dadap. Busana terbaik putra Kecamatan Tanjung Balai dan juga putri Kecamatan Kota Kisaran Timur.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment