Enam Rumah Remuk Dihantam Tiang Listrik

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Enam unit rumah semi permanen rusak parah alias remuk akibat tertimpa tiang listrik,Keenam rumah itu rusak parah , karena ditimpa dua tiang listrik, akibat angin kencang. Meski demikian, tidak ada korban manusia dalam kejadian yang terjadi Sabtu (4/3) malam hari, di Jalan HM Yamin, Kelurahan Tanjung. Marulak, Kecamatan Rambutan Kotamadya Tebing Tinggi.

Keterangan dihimpun dilokasi kejadian meyebutkan, bermula dari hujan deras yang mengguyur kawasan itu. Tak berapa lama, warga mendengar adanya suara berderak keras. Warga berbagai rumah yang merasakan suara keras itu langsung berhamburan keluar rumah. Bersamaan dengan itu salah satu tiang listrik tumbang, sesaat kemudian diikuti tiang listirk lainnya yang saling bersambungan.

Yati, salah seorang penghuni rumah, mengatakan bersyukur sebelum tiang listrik jatuh menimpa rumah, warga sudah mengetahui situasi dengan adanya suara keras, seakan sesuatu sedang jatuh.

Seluruh rumah yang rusak berat akibat hantaman tiang listrik itu, merupakan warga kurang mampu. Mereka mengaku tidak tahu bagaimana harus merehabilitasi rumah yang sudah hancur itu. “Kami tak punya uang untuk memperbaiki rumah ini, mohonlah kepada pemerintah untuk merehabnya,” keluh seorang warga korban.

Namun hingga berita ini dikirimkan, Minggu (5/3), belum ada tanda-tanda rumah itu akan diperbaiki, baik oleh Pemko Tebingtinggi maupun pihak PLN Ranting Tebingtinggi. Sedangkan korban beberapa di antaranya ada yang menumpang di rumah keluarga dan lainnya bertahan di rumah yang runtuh. Pihak PLN ketika dikonfirmasi wartawan, belum tahu bagaimana menindak lanjuti kasus ini.(TMD/010)

 15 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment