Pahami Tanda Suami Sedang Berbohong

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Sangat menyakitkan jika pasangan kita ketahuan berbohong. Apalagi jika suami menyembunyikan sesuatu yang buruk tanpa sepengetahuan istrinya.
Hal itu tentu membuat seorang istri merasa dicurangi. Saat terbongkar, dapat berujung pertengkaran atau perpisahan di antara keduanya.

Sebenarnya, seorang pria yang sedang berbohong dapat dideteksi dari gerak-geriknya. Seperti apa saja ulahnya? Simak penjelasannnya di bawah ini:

1. Bernada tinggi
Umumnya saat suami berbohong maka ia cenderung mempetahankan diri dengan meninggikan nada suaranya. Mereka melakukan hal itu untuk membuat istrinya percaya bahwa yang mereka katakan benar.

2. Gagap
Saat istrinya menanyakan sesuatu dengan memasang ekspresi tak percaya, biasanya laki-laki akan mulai mengalami gagap. Bisa jadi ia mulai terbata-bata dan lama saat menjawab pertanyaan.

3. Mengarang cerita
Pembohong umumnya membesar-besarkan sesuatu, agar cerita mereka dipercaya. Mereka akan membuat hal-hal kecil menjadi cerita besar dalam cerita mereka. Hal itu biasanya dapat mengalihkan perhatian istrinya. Misal, ia menceritakan bahwa mobilnya tergelincir di tengah hujan saat ia pulang ke rumah, sehingga menyebabkan telat pulang.

4. Bertindak onfensif
Ketika istri terlihat meragukan ceritanya, seorang suami dapat bertindak ofensif. Mereka akan mulai berteriak tanpa alasan. Ketegangan akan semakin memanas karena kemarahan.

5.Mengubah topik pembicaraaan
Saat ketahuan berbohong, pasangan kamu akan mencoba mengalihkan pikiran dengan mengubah topik. Misalnya dengan tiba-tiba menawarkan hadiah atau bulan madu ke dua.

6. Berkeringat
Saat berbohong, seorang pria bisa tiba-tiba berkeringat, gemetar, mengigit kuku, dan menunjukan kegelisahan. Bahkan menghindari terjadinya kontak mata dengan istri.(TMN/uz)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment