Wagubsu Ijeck Buka Rally Danau Toba 2022

Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba 2022 yang akan berlangsung pada 6 sampai dengan 7 Agustus 2022 secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck)
Advertisement

topmetro.news – Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba 2022 yang akan berlangsung pada 6 sampai dengan 7 Agustus 2022 secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Ijeck). Bersama penyelenggara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara Harian Mustafa Nasution, sebanyak 46 perally dilepas di Terminal Sosor Saba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat, (5/8/2022).

Ijeck dalam sambutannya saat pembukaan mengatakan, sebagai Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung pelaksanaan Rally Danau Toba 2022.

Ijeck berharap, melalui pelaksanaan kegiatan rally, dapat lebih meningkatkan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba. Yang mana pemerintah pusat sudah mencanangkannya sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas. “Kita mengharapkan dari hasil dari pelaksanaan ini nantinya dapat meningkatkan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba. Selain itu dapat juga meningkatkan UMKM saat pagelaran berlangsung,” kata Ijeck.

Tak lupa Ijeck menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, sponsor dan khususnya PT Toba Pulp Lestari, atas terlaksananya Kejurnas Danau Toba Rally 2022 kali ini. Ijeck juga memberikan apresiasi kepada PT TPL karena telah menyiapkan lintasan rally dengan sangat baik.

Sementara itu, Direktur PT TPL Anwar Lawden mengatakan, pihak perusahaan sangat mendukung gelaran Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba. “Kita berharap melalui even ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya ke Danau Toba, Parapat,” katanya.

Lawden juga mengatakan, semoga pagelaran rally tahun ini sukses seperti pelaksanaan ahun sebelumnya. Di akhir sambutan, Lawden mengucapkan selamat bertanding buat semua peserta rally

Dalam acara pembukaan Rally Danau Toba 2022 itu hadir Ketua Pembina IMI Pusat Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna. Hadir juga Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto. Kemudian ada Danrem 022/ Pantai Timur Kolonel Inf Lukman Arief.

Terlihat juga Sekdakab Simalungun Esron Sinaga mewakili bupati, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/SML Letkol Inf Handrianus Yossy, serta para sponsor, dan undangan lainnya.

reporter | David Napitu

 6,358 total views,  8 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment