Semarakkan HUT RI ke 77, Pemprovsu Gelar Bazar dan Pasar Murah

Semarakkan HUT RI ke 77, Pemprovsu Gelar Bazar dan Pasar Murah
Advertisement

topmetro.news  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan gelar Bazar dan Pasar Murah, di Pelataran Astaka Jalan  Willem Iskandar/Jalan Pancing Medan. Kegiatan ini dalam rangka  menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Ini sesuai dengan arahan Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77. Sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala Disperindag Sumut Aspan Sopian Batubara, pada Minggu (14/8/2022).

Menurut Aspan Sopian Batubara, kegiatan Bazar dan Pasar Murah itu akan berlangsung satu hari penuh pada 20 Agustus 2022. Adapun pesertanya antara lain, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, beserta stakeholdernya atau binaannya. Kemudian ada juga dari perbankan, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta.

Ia menjelaskan, Bazar dan Pasar Murah akan menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok, termasuk minyak goreng, beras, gula, telur, serta produk IKM dan UMKM.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Sumut dan stakeholder  agar dapat mengunjungi bazar dan pasar murah ini pada 20 Agustus 2022 nantinya. Demi meningkatkan pemberdayaan IKM dan UMKM di Sumut,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, tujuan Bazar dan Pasar Murah ini adalah untuk membantu masyarakat dalam  memperoleh barang kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan harga terjangkau dan juga sekaligus upaya pemerintah menurunkan inflasi di Sumut.

“Melalui Bazar dan Pasar Murah ini, kita juga ingin memperkenalkan dan mempromosikan produk IKM dan UMKM kepada mayarakat. Guna meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM sesuai dengan visi misi Sumut Bermartabat,” ungkapnya.

 

Rilis

 6,522 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment