Imigrasi Polonia Upacara dan Syukuran Hari Dharma Karya Dhika ke-77

Imigrasi Polonia Upacara dan Syukuran Hari Dharma Karya Dhika ke-77

topmetro.news – Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kementerian Hukum dan HAM RI, jajaran ASN dan PNASN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia melaksanakan upacara sekaligus acara syukuran, pada Jumat (19/8/2022).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia ini mengusung tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK’.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Seksi Inteldakim Sugeng Haryadi membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Laoly menyampaikan bahwa Penetapan Hari Lahir Kemenkumham yang semula diperingati tanggal 30 Oktober menjadi tanggal 19 Agustus dilakukan semata-mata untuk meluruskan dan mengembalikan substansi hari lahir Kemenkumham RI pada sejarah yang benar.

Melalui momentum Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 ini, harapannya seluruh insan Kemenkumham dengan semangat kebersamaan. Juga meningkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK.

Dalam amanatnya Laoly juga menyampaikan beberapa poin penting. Di antaranya agar Insan Pengayoman menjaga netralitas memasuki tahun politik, menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Meningkatkan penguasaan teknologi dalam tugas dan fungsi, menghindari penyalahgunaan wewenang, narkoba, radikalisme, serta selalu membentengi diri dengan iman dan takwa.

“Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela. Berikanlah pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa dan Negara tercinta,” tegas Laoly.

Selesai upacara Hari Dharma Karya Dhika, selanjutnya syukuran doa bersama dan pemotongan tumpeng. Di ruang Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia yang diikuti oleh para ASN dan juga PNASN.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment