Satgas TMMD Lembur, ‘Sayap’ Jembatan Sei Bah Bolon Terbentuk

Personel Satgas TMMD

topmetro.news – Personel Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-106 Tahun 2019 dimotori Kodim 0204/DS, Jumat (25/10/2019) kembali lembur. Seolah tidak mengenal lelah berpacu dengan perputaran waktu.

Para prajurit, operator las, dan warga saling bahu-membahu mengebut pekerjaan pembangunan ‘Jembatan Emas’ Sei Bah Bolon di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kegigihan dan kekompakan personel Satgas TMMD) ke-106 Tahun 2019 dimotori Kodim 0204/DS kembali ‘tumpah ruah’ di besi gelagar jembatan.

Dinginnya udara malam seolah tidak dipedulikan. Di benak tim hanya satu. Yakni memberikan yang terbaik baik warga masyarakat agar pekerjaan pembangunan jembatan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Langkah taktis dan terukur tersebut, kata Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Lettu Kav Sudirno, harus diambil. Karena waktu penyelesaiannya semakin dekat.

Sarana pendukung lainnya seperti mesin genset dan pencahayaan lampu dan seterusnya telah dipersiapkan.

Personel tadi malam diinformasikan, fokus pada pengelasan dinding (pagar) jembatan. Sebagian lagi melangsir plat bordes yang akan digunakan untuk lantai jembatan.

Sayap Jembatan

Pantauan di lokasi ketika mentari terbit di ufuk timur, Sabtu (26/10/2019), pagar besi di sisi kiri dan kanan jembatan mirip sayap tersebut tampak berdiri gagah. Terbentuknya ‘sayap’ Jembatan Bah Bolon tidak terlepas dari keuletan para operator las yang ikut lembur, Jumat malam tadi.

BACA JUGA | Langkah Taktis dan Terukur H Min 5, Dansatgas TMMD Pimpin Briefing Pagi

“Alhamdulillah. Semangat dan kekompakan personel tetap membanggakan hingga progresnya saat ini bisa mencapai 72 persen. Kita juga mengharapkan dukungan doa warga masyarakat. Semoga pekerjaan pembangunan jembatan bisa dirampungkan sesuai jadwal,” pungkas Pawas Sudirno.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment