Cegah Penularan Cacar Monyet, Gubsu: Jangan Melakukan Hubungan Seks dengan Bukan Pasangannya

Cegah Penularan Cacar Monyet, Gubsu: Jangan Melakukan Hubungan Seks dengan Bukan Pasangannya
Advertisement

topmetro.news – Di Indonesia sudah ditemukan satu kasus terkonfirmasi terjangkit cacar monyet. Menyikapi hal itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan salah satu pencegahan harus dilakukan, dengan tidak melakukan hubungan seks sembarangan orang.

Gubernur Edy mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan atur jarak atau berhubungan secara kontak langsung, menggunakan masker dan hidup bersih.

“Jangan melakukan hubungan seks dengan bukan pasangannya. Jadi, bisa selamat kalian,” sebut Gubernur Edy kepada wartawan di depan Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Senin 22 Agustus 2022.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, menjelaskan dari informasi ia peroleh. Penyebaran cacar monyet dikarenakan hubungan seks sembarangan sehingga terjadi kontak erat.

“Rata-rata yang saya simak dari Inggris bahwa orang yang melakukan kegiatan seks yang tak wajar. Itu yang terkena,” ujar Gubernur Edy.

Gubernur Edy mengatakan sudah mendapatkan informasi bahwa satu kasus terkonfirmasi cacar monyet di Jakarta. Salah satu antisipasi tetap dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ini.

“Makanya, kalian yakin kalau seks kalian bagus-bagus saja. Tak kena kalian lagi,” jelas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Gubernur Edy juga mengungkapkan pihaknya akan melakukan pengetatan terhadap keluar masuk atau aktivitas perjalanan masyarakat antar provinsi dan antar negara seperti akan dilakukan pemeriksaan di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Pasti makanya ada tim kesehatan yang menjaga keluar masuk dari airport,” sebut Gubernur Edy.

Penulis | Erris

 14,055 total views,  24 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment