Ijeck Resmikan Masjid Jami’ Musannif Al Falah di Desa Batang Gadis Jae

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs H Musa Rajek Shah MKom meresmikan Masjid Jami' Musannif Al Falah. Berlangsung di Desa Batang Gadis Jae Kecamatan Panyabungan Barat, Senin (22/8/2022).

topmetro.news – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs H Musa Rajek Shah MKom meresmikan Masjid Jami’ Musannif Al Falah. Berlangsung di Desa Batang Gadis Jae Kecamatan Panyabungan Barat, Senin (22/8/2022).

Sebelumnya, Ijeck, sapaan akrabnya, melantik serentak pengurus tiga ormas keagamaan. Yakni, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Mandailing Natal (Madina).

Pada peresmian itu, turut mendampingi Ijeck, yaitu Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution. Juga, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH dan Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS SIK SH MH. Kemudian, Ketua DPD Golkar Madina H Aswin Parinduri dan Al Ustazd H Abdul Halim Nasution. Serta sejumlah Forkopimda Kabupaten Madina.

Dalam peresmian itu ada tausiah dari Al Ustazd M Ramdhani Nasution. Yang juga anak kandung dari Al Ustazd Abdul Halim Nasution.

Bupati Madina dalam pidatonya berharap agar semua masyarakat di Desa Batang Gadis turut memakmurkan dan menjaga kebersihan masjid megah tersebut.

“Saya minta agar seluruh warga secara bersama-sama untuk menjaga mesjid kita ini. Dan untuk memakmurkan mesjid ini dengan selalu meramaikan mesjid,” ujar HM Jafar Sukhairi Nasution.

Yayasan H Anif

Sementara Drs H Musa Rajek Shah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ustazd H Abdul Halim Nasution yang telah bersedia membantu pembangunan Masjid Jami’ Musannif Al Falah. Ini merupakan bagian dari pembangunan 99 masjid oleh Yayasan H Anif.

“Membangun masjid adalah perjuangan awal. Memakmurkan masjid merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan iman dan taqwa, mari kita bersama bekali generasi penurus bangsa ini, untuk menjadi anak yang soleh dan soleha,” pungkas Ketua Golkar Sumut itu.

Dan di akhir sambutannya, Ijeck berpesan agar Mesjid Jami’ Musannif Al Falah ini dijaga, dan terus dimakmurkan ke depannya.

Pantauan wartawan, usai menyampaikan sambutan, Wagubsu Musa Rajek Shah kemudian menandatangani Prasasti Peresmian Masjid Jami’ Musannif Al Falah. Serta menggunting pita pertanda penggunaan masjid sudah resmi untuk keperluan ibadah masyarakat.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment