Penyebab Kegagalan Ibra Lantaran Jarang Latihan Eksekusi Pinalti

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Kegagalan Zlatan Ibrahimovic saat mengeksekusi penalti ke gawang Bournemouth di Old Trafford pada Sabtu (4/3) kemarin membuat pelatih Manchester United, Jose Mourinho, perlu memberi penjelasan.

Ia mengatakan, wajar saja Ibra gagal menyarangkan gol melalui titik putih lantaran Man United jarang mendapat kesempatan tersebut.

Bahkan Mourinho mengatakan, Setan Merah –julukan Man United– tidak perlu melakukan latihan eksekusi tendangan penalti secara khusus. Pasalnya, Ibrahimovic dan kawan-kawan hampir tidak pernah mendapat hadiah tendangan 12 pas di pertandingan Liga Inggris 2016–2017.

“Sekadar candaan, kami memutuskan untuk menghentikan latihan penalti. Hal itu karena kami sudah empat atau lima bulan tidak mendapat penalti saat bertanding,” ungkap Mourinho, seperti dilaporkan Manchester United TV, Minggu (5/3).

“Ketika kami mendapat penalti di sebuah laga, mereka (Ibrahimovic dan Pogba) tidak siap mengeksekusinya. Itulah alasan mengapa Ibra gagal melakukan penalti pada laga ini, jika itu dipandang sebagai humor,” tambahnya.

Namun secara khusus, Mourinho memberikan motivasi kepada Ibracadabra -julukan Ibrahimovic- untuk tidak terlalu memikirkan kegagalan penalti tersebut. Pada laga itu, Manchester United ditahan imbang Bournemouth dengan skor 1-1.

“Ibra adalah pria berkarakter besar, sama seperti saya. Dia sudah memiliki banyak pengalaman di dunia sepakbola. Meski dia gagal melakukan tendangan penalti tadi, saya bilang tidak usah terlalu menyesal dan biarlah berlalu dan jadikan evaluasi,” tutupnya. (TMN)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment