Polres Simalungun Gencar Sikat Pekat, Satresnarkoba Ringkus Pria Pemilik Sabu di Dosin

Berbagai penyakit masyarakat (pekat) menjadi atensi Polres Simalungun

topmetro.news – Berbagai penyakit masyarakat (pekat) menjadi atensi Polres Simalungun. Di mana mereka kian gencar memerangi penyakit masyarakat. Mulai perjudian, premanisme hingga narkoba menjadi perhatian serius dalam pemberantasan oleh Polres Simalungun.

Hal ini tak lepas dari program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan memerangi segala bentuk kejahatan masyarakat. Dan saat ini, jajaran Kepolisian Republik Indonesia memang terus gencar memberantas peredaran narkoba, sebagaimana program prioritas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Polsi siap untuk berperang melawan narkoba.

Bahkan sejak Irjen Panca Putra Simanjuntak menjadi orang nomor satu di Polda Sumut, ia telah berkomitmen melakukan pemberantasan terhadap penyakit masyarakat.

Untuk itu, Kapolres Simalungun AKBP FC Sipayung SIK beserta jajarannya pun mengeksekusi program prioritas Kapolri dan Kapolda Sumut tersebut.

Teranyar, Jumat (26/8/2022), jajaran Satnarkoba Polres Simalungun berhasil mengamankan seorang pria di Simpang Dosin, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Turut diamankan barang bukti diduga sabu.

Terkait penangkapan itu, Kapolres Simalungun melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SIK menjelaskan, penangkapan itu berkat informasi masyarakat. Kemudian menanggapi informasi itu, polisi bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku di TKP, Simpang Dosin.

“Pelaku yang kita amankan itu adalah AH (40). Ia merupakan warga Dusun XIV, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara. Turut kita amankan dari pelaku barang bukti diduga sabu 1 klip transparan dengan berat 0.43 gram,” ucap Kasat.

Selain itu, jelas Kasat, turut juga mereka amankan 1 unit HP. Kemudian uang sebanyak Rp200 ribu.

Kasat juga menjelaskan, dari hasil interogasi, AH mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang ia peroleh dari seseorang pria di daerah Kota Kisaran.

“Untuk kepentingan penyidikan pelaku dan barang bukti sudah kita amankan personil di Markas Komando Polres Simalungun,” tutupnya.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment