Disambut Meriah oleh Masyarakat Simpang Empat, Nawal Lubis Terharu

Disambut Meriah oleh Masyarakat Simpang Empat, Nawal Lubis Terharu
Advertisement

topmetro.news – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mendapat sambutan yang sangat hangat dan meriah, saat berkunjung ke Desa Simpang Empat, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Kunjungan Nawal Lubis ke Desa Simpang Empat pada Selasa (30/8/2022). Kedatangannya untuk melihat langsung budidaya selada yang dikembangkan Dedi Sucipto. Budidaya selada di tempatnya mendapat apresiasi karena melibatkan ibu-ibu PKK dalam mengelolanya, namun sambutan yang diberikan lebih dari yang dibayangkan Nawal Lubis.

Saat tiba di lokasi acara Desa Simpang Empat Nawal Lubis langsung di sambut ratusan anak Pramuka dengan bendera merah putih di tangannya. Memasuki tempat acara sekitar 200 ibu-ibu PKK Kecamatan Merbau dengan wajah ceria memberikan tepuk tangan kepada Nawal Lubis.

“Aduh saya tidak menyangka disambut semeriah ini, ibu-ibu luar biasa sekali, makanan di depan saya juga banyak sekali dari tradisional sampai Eropa ada, saya harus ngapain untuk membalas ini,” kata Nawal Lubis terharu.

Nawal berpesan agar PKK dan warga terus kompak dan bekerja sama menyejahterakan masyarakat. Dia juga berterima kasih kepada pemilik budidaya selada hidroponik Dedi Sucipto yang mau berbagi ilmu dan pengalaman dengan masyarakat.

“Tetap kompak ya, saya senang sekali melihat kalian, ada Pak Dedi juga dengan budidaya seladanya, 30 Kg produksinya setiap panen. Kalau seperti ini terus masyarakat di sini pasti sejahtera,” kata Nawal Lubis.

Ketua TP PKK Labura Rama Dhona Hendriyanto Sitorus berharap PKK di Desa Simpang Empat terus berinovasi dan menyebarkan pengetahuan ke masyarakat luas. Ini akan mempercepat peningkatan SDM dan memperkuat pemberdayaan desa.

“Kita tahu desa itu merupakan tonggak perekonomian kita, bila desa berdaya Sumut akan semakin sejahtera. Sebarkan pengetahuan yang kita miliki terus asah kreativitas dan tetap kompak,” kata Rama.

Sebelum meninggalkan Desa Simpang Empat, Nawal Lubis membagi-bagian buku bacaan dan jajanan kepada anak-anak.  Nawal Lubis juga memberikan bantuan sembako serta makanan tambahan kepada masyarakat.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Labura Samsul Tanjung dan Sekda Labura Muhammad Suaib. Hadir juga Kadis Koperasi dan UKM Sumut Suherman, Kadis PMD Sumut Hendra Dermawan, tokoh agama dan masyarakat Labura.

Penulis: Erris

 3,877 total views,  23 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment