MPK Aceh Singkil Pastikan Bantuan Beasiswa Mahasiswa Cair Oktober

MPK Aceh Singkil Pastikan Bantuan Beasiswa Mahasiswa Cair Oktober

topmetro.news – Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil akan segera menyalurkan bantuan biaya Pendidikan mahasiswa dalam negeri dan juga mahasiswa luar negeri.

Kepada reporter topmetro.news Plt MPK Aceh Singkil Azman diruang kerjanya mengatakan bahwa bantuan beasiswa dalam negeri dan mahasiswa luar negeri tahun 2022 di Aceh Singkil dipastikan ada dan akan dicairkan.

“Anggarannya memang sudah ada di DPA, namun karena saya baru di angkat sebagai Plt MPK. Maka tata cara penyalurannya kita sampaikan ke pimpinan dan alhamdulillah sudah di terima,” ucap Azman. Senin (05/09/2022).

Lanjutnya, kini kita lagi menyusun persyaratan-persyaratan yang harus disiapkan para mahasiswa nantinya, setelah itu baru kita umumkan.

“Mengenai anggaran untuk mahasiswa dalam Negeri yang disiapkan sebesar Rp400 juta, dan untuk mahasiswa luar negeri sebesar Rp100 juta. In sha allah pada minggu ke empat Oktober sudah disalurkan,” terang Azman.

Pada intinya tahapan-tahapan sudah kita laksanakan sejak saya bertugas di MPK, dan semuanya sudah di terima pak Pj Bupati. Kini tinggal menyusun persyaratan yang akan menjadi acuan penarikan bantuan beasiswa tersebut, imbuhnya.

Reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment