Kodim Asahan Amankan Terduga TKI Ilegal

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Komando Distrik Militer 0208/Asahan berhasil mengamankan 2 (dua) KUPJ dan 1 (satu) unit Avanza membawa Tenaga Kerja Indonesia diduga ilegal yabg ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing, Jumat, (3/3) sekita pukul 21.00 Wib

Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Terdapat 29 orang laki-laki, 8 perempuan dan 1 anak-anak berusia 4 tahun di dalam mobil.

“Setelah melakukan penyetopan di depan Makodim kami mendapatkan 2 KUPJ berplat BK 7046 DO dan BK 7851 DO dan Avanza bernopol BK 1872 VO membawa beberapa orang TKI ilegal yang baru pulang bekerja di Malaysia terang Komandan Distrik Militer 0208/As, Letkol Arm Suhono melalui Pasi Intel Kapten Nuryanto kepada Top Metro.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan barang bawaan tidak ditemukan barang-barang ilegal yang di bawa dari Negara tetangga tersebut. Pihaknya juga akan menyerahkan seluruh mantan TKI tersebut ke pihak imigrasi untuk dilakukan pendataan.

“dari informasi yang diperoleh para tenaga kerja yang baru saja pulang dari Malaysia ini masuk dari Silau Laut menggunakan kapal Tongkang”, tambah Nuryanto. (abib)

 10 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment