Tuntaskan Program Air Bersih, Bupati Samosir Kunjungi ATB Batam

Untuk kegiatan program air bersih di Kabupaten Samosir, Bupati Vandiko T Gultom melakukan kunjungan kerja ke PT Adhya Tirta Batam (ATB).

topmetro.news – Untuk kegiatan program air bersih di Kabupaten Samosir, Bupati Vandiko T Gultom melakukan kunjungan kerja ke PT Adhya Tirta Batam (ATB).

Kunker berlangsung, Selasa (6/9/2022), di Kantor Pusat PT ATB Komplek Permata Niaga Sukajadi Batam.

Bupati Samosir bersama rombongan diterima langsung Presiden Direktur PT ATB Benny Adrianto bersama jajaran direksi. PT ATB sendiri adalah perusahaan yang sudah berpengalaman di wilayah Indonesia dalam pengelolaan air bersih.

Dalam sambutannya, Vandiko T Gultom menyampaikan bahwa salah satu program prioritas Bupati Samosir adalah menuntaskan air bersih untuk masyarakat. Peraturan daerah memgenai air minum (air bersih) sudah menjadi perda. Di mana perda itu sedang menjalani eksaminasi di provinsi, sehingga kunker tersebut menjadi momen tepat.

“Kita harus segera tuntaskan agar warga Samosir memperoleh air bersih. Apalagi Samosir dikelilingi Danau Toba. Kepada SKPD dan tim teknis yang ikut, untuk serius menuntaskan segala kebutuhan agar segera terlaksana. Terimakasih Pak Presiden Direktur PT ATB yang sudah menerima kunjungan kami. Semoga kerjasama ini bisa berlangsung dengan baik dan saling menguntungkan,” katanya.

Sedangkan Presiden Direktur PT ATB Benny Adrianto dalam sambutan dan paparannya menyampaikan bahwa perusahaan sudah berpengalaman di bidangnya dalam pengelolaan air bersih. Perusahaan itu sudah menggunakan teknologi tinggi baik dalam pengolahan dan pengawasan. Sehingga kualitas air terjamin dan memuaskan pelanggan.

“Sudah pernah kita melakukan survei ke Samosir melihat langsung kondisi di lapangan. Sehingga akan lebih gampang untuk melanjutkan kerjasama ini,” ujar Benny Adrianto.

Dalam pemaparannya Benny menyampaikan proses pelaksanaan tahapan pekerjaan jika ada kesepakatan. Pada kesempatan tersebut juga ditunjukkan ‘command center (pusat perintah) pengelolaan air bersih kepada rombongan. Dan bagaimana sistem pengaturan pompa dan kebersihan air berproses, jika kerjasama itu berlangsung.

Acara berakhir dengan diskusi tanya jawab dan saling bertukar cenderamata.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment