Dinkes Asahan dan MPHD Sepakat Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Dinkes Asahan dan MPHD Sepakat Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

topmetro.news Dinas Kesehatan (Dinkes)  Asahan bersama Momentum Private Healthcare Delivery (MPHD) Asahan salah satu lembaga yang didanai USAID (United States Agency for International Development) menggelar rapat kerja kelompok kerja percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi di Hotel Antariksa Kisaran, pada Kamis (8/9/2022).

District Coordinator MPHD Asahan Drs Nasril Lubis MHum mengatakan tujuan kegiatan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir. Saat ini Asahan termasuk 5 besar di Sumut.

Pembentukan pokja ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan No 40.1-Dinkes-tahun 2022 tentang pembentukan kelompok kerja peningkatan penyelamatan ibu dan bayi baru lahir yang diketuai Sekda Asahan Drs John Hardi Nasution MSi dan Kadis Kesehatan Asahan dr Nanang Fitra Aulia Sp PK sebagai Wakil Ketua serta Sekretaris dr Hari Sapna (Sekretaris Dinkes Asahan).

Nasril berharap seluruh stakholder yang tergabung dalam pokja dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga kita dapat mencapai harapan yang kita inginkan dan Asahan menjadi Kabupaten Sehat.

Nanang mengatakan tugas kita sebagai pokja harus dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Ini merupakan tugas yang harus kita tuntaskan. Kita  harus saling bekerjasama menjadikan Asahan menjadi Kabupaten Sehat.

Dalam akhir sambutannya, dr Nanang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus pokja yang telah mendukung program ini. Mari sama sama kita bantu Pemkab Asahan mewujudkan visi misi sejahtera, religius dan berkarakter.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment