Ini Tips Kapolres Asahan Sebelum Anda Mudik

kapolres asahan

TOPMETRO.NEWS – Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK mengimbau pemudik khususnya Kabupaten Asahan, Kota Kisaran yang akan libur lebaran tahun ini agar memperhatikan segala hal. Itu penting menjaga keselamatan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal itu dikatakan Kapolres kepada TOPMETRO.NEWS, Rabu (21/6) siang.

Polisi memprediksi tahun ini akan terjadi kenaikan pemudik. Untuk itu, kata Kapolres Asahan, perlu melakukan langkah-langkah seperti memeriksa rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan kosong seperti pintu, jendela, kompor, alat listrik dan lain lain untuk menghindari kebakaran.

Selain itu, imbau Kapolres lagi, laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat, tetangga bila ditinggalkan dalam keadaan kosong dengan jangka waktu tertentu dan memberikan lampu penerangan di luar rumah untuk menghindari pencurian.

”Simpanlah barang berharga, dokumen penting di tempat aman atau titipkan di Polres Asahan atau Pos Polisi terdekat tanpa dipungut biaya.”

Sebelum melakukan perjalanan jauh, jabar Kapolres, cek dulu kondisi kendaraan, jangan bawa barang berlebih, patuhi peraturan berlalulintas dan berdoa untuk keselamatan.

”Bila lelah dalam perjalanan gunakan pos PAM Kepolisian untuk beristirahat!”

Di samping itu, pemudik harus selalu memperhatikan berita dan informasi tentang jalur mudik dan daerah yang dilalui melalui berbagai media.

”Masyarakat harus selalu berhati-hati dan tetap waspada, dikarenakan potensi pencurian dan kecelakaan lalu lintas meningkat menjelang mudik lebaran.”

“Saya mengimbau masyarakat khususnya Asahan untuk melakukan langkah itu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”jelas Kobul. (abib)

Related posts

Leave a Comment