Awas!!! Sniper Ikut Amankan Jalur Mudik

sniper

TOPMETRO.NEWS – Perayaan Idul Fitri tinggal hitungan hari. Sebagian masyarakat sudah berangsur-angsur ‘pulkam’. Untuk memberi rasa nyaman selama mudik polisi menempatkan sniper (penembak jitu) di beberapa titik yang dirahasiakan. Titik dimaksud, tentu sepanjang jalur mudik dan lokasi lainnya.

‘’Kita siap mengamankan mudik dan Idul Fitri. Kami tempatkan Brimob yang berkemampuan sniper. Ini dianggap perlu untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di jalan raya,’’ kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, (21/6).

Dia menyebutkan, para sniper sebagian ditempatkan di setiap pos pengamanan di sepanjang jalur mudik Ramadniya 2017. Jalur yang menjadi prioritas adalah jalur rawan kejahatan antaralintas perbatasan Provinsi Riau dan provinsi tetangga.

’’Penempatannya di daerah rawan,’’ imbuhnya.

Sementara itu, untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat pula, Kapolda menyebut puluhan pos sudah disiapkan.

‘’Pos ini sengaja kami sediakan agar bisa lebih cepat membantu jika terjadi kecelakaan dan juga sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik. Di pos juga disediakan tim medis bahkan jika nanti ada tukang pijat juga disediakan,’’ terangnya.(tmn)

Related posts

Leave a Comment